Review : The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

Semenjak merasakan dahsyatnya manfaat double toning dan double cleansing, aku jadi gemar memakai exfo toner. Dan setelah pencarian panjangku akhirnya aku menemukan exfo toner yang sudah ku repurchase berkali-kali  yaitu The Ordinary Clycolic Acid 7% Toning Solution. Toner dari The Ordinary ini diklaim bebas alkohol, minyak, silikon dan bebas bahan berbahaya dengan kandungan PH 3.5 - 3.7 yang tentunya mana untuk kulit. Kandungan Glycolic Acidnya yang cuma sebesar 7% membuat toner ini cukup mild untuk dipakai setiap hari. Selain itu toner ini juga mengandung asam amino, aloe vera, tasmanian pepperberry dan gingseng. Formula yang cukup unik dan menarik kan?


Packaging
Botolnya The Ordinary Glicolyc Acid ini guede buangetttt!! ya maklum sih, soalnya kan sizenya 240 ml. Dari the Ordinary sendiri ada bawaan tutup seperti corong gitu yang memudahkan kita untuk nuang produknya, tapi aku males pakai itu karena botolnya gede banget. Jadi kalau aku, biasanya isinya aku pindah ke botol flip top yang lebih kecil dan travel friendly (beli di Miniso) supaya lebih mudah makai dan baw kemana-mana.

Ingredients
Aqua (Water), Glycolic Acid, Rosa damascena flower water, Centaurea cyanus flower water, Aloe Barbadensis Leaf Water, Propanediol, Glycerin, Triethanolamine, Aminomethyl Propanol, Panax Ginseng Root Extract, Tasmannia Lanceolata Fruit/Leaf Extract, Aspartic Acid, Alanine, Glycine, Serine, Valine, Isoleucine, Proline, Threonine, Histidine, Phenylalanine, Glutamic Acid, Arginine, PCA, Sodium PCA, Sodium Lactate, Fructose, Glucose, Sucrose, Urea, Hexyl Nicotinate, Dextrin, Citric Acid, Polysorbate 20, Gellan Gum, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Sodium Chloride, Hexylene Glycol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol.

Tekstur
Tekstur cair hampir mirip air, tapi agak kentalan toner ini dikiiiiiit. Meski begitu mudah kok dituang dikapas dan dioles ke muka. Dia juga cepat kering dan cepat juga meresapnya, karena kalau exfo toner kan memang sebaiknya ditunggu kering dulu baru ditumpuk pakai hydrating toner. Jadi aku emang malas kalau pakai toner yang meresap atau keringnya lama, keburu mager euy pakai step selanjutnya.


Cara dan waktu pemakaian
The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution ini mengandung AHA yang bikin hipersensitif  terhadap cahaya matahari jadi sebaiknya dipakainya saat malam hari. Selain itu karena sifatnya exfoliating jadi sebaiknya makainya sehari sekali aja atau dua hari sekali, jangan karena saking semangatnya pengen punya kulit glowing jadi dipakai sehari 3 kali ya. 

Cara pakainya, tuang ke kapas, usapkan ke muka dan leher, hindari daerah sensitif sekitaran mata dan tunggu hingga kering/meresap baru deh dikasih toner atau essence yang melembabkan.

Performa
Toner kesayangan!

Semenjak memakai The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution aku hampir nggak pernah punya masalah dengan komedo, kulit terasa lebih bersih dan cerah, nggak ada lagi kusam kusaman di muka,  serta pori-pori terasa lebih rapat dibandingkan dulu saat masih ala kadarnya kalau pakai toner. Menurutku toner ini juga sangat mild, clekit-clekit cuma di awal pemakaian aja selebihnya nggak ada masalah dikulitku meski aku pakai tiap hari. Cuma memang jika tidak memakai hydrating toner kulit terasa lebih kering dari biasanya, tapi ya itu efek yang wajar sih kalau kamu pakai exfo toner. Makanya aku sudah beli ini sampai 3x lebih deh, belum ingin berpaling ke merk lain atau ke formula yang lebih strong. Aku masih merasa cukup.

Harganya juga cukup terjangkau kok, Rp 230.000 an untuk ukuran 240ml.


Kesimpulan:
Plus :
+ Mengangkat sel kulit mati
+ Mencerahkan
+ Menghilangkan komedo
+ Harga terjangkau

Minus :
- Kemasannya super besar jadi tidak praktis
- Membuat kulit kering


REPURCHASE? Tentu saja! aku sudah repurchase berulang kali, tenpr exfo kesayangan deh!


Disclaimer : Semua review yang aku buat merupakan produk yang aku beli sendiri dan benar-benar aku coba sendiri. Tidak semua orang memiliki kulit yang sama dan reaksi pada tiap orang bisa jadi berbeda, selain itu setiap orang juga memiliki reaksi alergi yang berbeda-beda. Sebainya lakukan patch test atau mengecek komposisi sebelum mencoba suatu produk.

0 komentar:

Post a Comment

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)