Review : Moller's Tran Tutti Frutti



Hey, do you miss me?
Because i miss you too! Maafkan aku yang males banget nulis bulan lalu. Desember adalah bulan sibuk! Okay, kali ini aku mau review minyak ikan kesayangan ibuk-ibuk jaman sekarang, yaitu Moller's Tran.

Aku tau minyak ikan merk ini dari temen dan dari selebgram-lupa namanya-. Aku memutuskan pakai minyak ikan ke Keira karena :

  1. Keira itu alergian. Kalau kena debu dia batuk, kena udara dingin dia batuk. Udah gitu kalau batuk, dia batuknya lama banget. Ada kali ya sebulan. Nah untuk mengurangi alerginya itu, daya tahan tubuh Keira harus di boost. Ngeboostnya ya pakai minyak ikan ini.
  2. Keira itu makannya susah! Menunya kudu ganti tiap makanlah, kudu sambil liat ayamlah, udah gitu maemnya cuma secimit. Konon katanya minyak ikan bisa meningkatkan nafsu makan plus ada banyak kandungan gizinya.
  3. Aku sudah cukup lama mengkonsumsi minyak ikan juga dan aku merasa efeknya cukup bagus di tubuhku. Setidaknya aku nggak gampang banget sakit lah ya.

Moller Trans adalah minyak ikan cair yang berasal dari Norway dan konon Moller adalah salah satu best COD liver oil. Moller punya 3 varian : Original, Lemon sama Tutti Frutti. Minyak ikan seperti sudah diketahui mengandung banyak manfaat karena mengandung vitamin A, D, E, Omega 3, DHA dan EPA.

Sebenernya aku nggak bisa bayangin ya minyak ikan cair itu rasanya kayak apa, soalnya aku minum yang versi soft gel dan itu cukup amis. Karena Keira anak bayi yang nggak bisa nelen soft gel gitu, akhirnya tetep pilihannya pakai yang cair. Tapi kalian bisa bayangin nggak sih amisnya bakal kayak apa?? Setelah baca-baca pengalaman para ibu, akhirnya aku nyoba beli Moller Trans yang rasa Tutti Frutti karena katanya nih baunya kayak permen karet. Kayaknya ya nggak bakal terlalu amis gitu kalau ada baunya. 

Dan..
Ternyata salah pemirsa!
Moller tetep aja amis buangetttttt!! Memang sih saat botolnya dibuka, saat minyak ikannya dituang ke sendok, saat diminumkan itu baunya enak. Wangi-wangi permen karet menggemaskan gitu. Tapi setelahnya? Baunya ya ampun amis banget sampai nggak bisa ilang dengan sekali cuci kalau sampai netes di baju. Makanya aku kalau ngasih Moller ke Keira biasanya sebelum dia mandi, dalam kondisi dia nggak pakai baju. Ibuk lelah kalau harus nyuci amisnya Moller, sumpah deh.

Nah kalau dari segi tekstur dia cair seperti vco, cair yang nggak terlalu kental. Warnanya kuning muda jernih. Untuk Keira yang belum ada 2 tahun, dosisnya 1x2.5ml. Itupun pasti ada yang tumpah ruah kemana-mana. Wew.

Dari segi rasa, Moller yang Tutti Frutti ini nggak ada rasa permen karetnya sama sekali. Rasanya Plain dan nggak enak! (yeah, aku selalu nyoba apa aja yang mau aku kasih ke Keira). Di tenggorokan serak-serak gimana gitu, pokoknya kalau abis minum ini rasanya kayak pengen batuk. Makanya Keira nggak suka banget kalau suruh minum Moller, padahal dia itu kalau sama obat yang pahitnya kayak apa aja mau buka mulut. Giliran Moller trans kudu pakai acara nangis dan 'dipaksa' dan berhamburan kemana-mana. Wajar sih, lha emang nggak enak. Hihihihi

Trus, setelah dikasih Moller hasilnya gimana?
Yah, well lumayan sih. Keira lebih nggak gampang sakit. Nafsu makan juga meningkat, meskipun berat badannya nggak meningkat tajam banget juga. Tapi masalah nafsu makan ini, yang keliatan banget cuma di minggu awal pemberian Moller aja. Sisanya mau dikasih atau enggak, makannya ya gitu-gitu aja.

Sekarang sih aku sudah berpaling ke lain hati, sekarang aku pakainya Nordic DHA rasa strawberry apa anggur ya? Lupa.(again ini cuma baunya, rasanya sama aja) ajaibnya Keira doyan sama si Nordic DHA ini. Mungkin next time kalau Nordicnya udah habis, aku review juga ya. (Edited : review udah bisa dibaca di sini ya).M

Moller's Tran ini aku beli di Nature Market, harganya 460.000/250ml. 250ml ini bisa dipakai lama banget secara sekali minum cuma 2.5 ml. Cuma sebaiknya, minyak ikan yang sudah di buka di simpan di kulkas dan kalau bisa dihabiskan dalam waktu 3 bulan.

Tertarik?

31 comments:

  1. Wah... Kebetulan banget aku lagi mau beli mom, tapi baca review ini kayanya gak cocok buat anakku. Tengkyu mom, udah ulas jujur dan informatif banget. Secara harganya mahal ya...jadi aku sebelum beli cari review2nya dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau minumnya di campur dgn susu bisa engga ya? Soal nya anaku kagak tahan bau amis nya

      Delete
    2. Bisa sih mbak, tapi tetep amis kayaknya. Hehehe

      Delete
  2. Mom bisa gak di campur dengan sufor aja ya? Biar gak ada drama diantara mommy n baby :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sih, kalau tahan amisnya. Soalnya ini amis banget mbakk hehehe

      Delete
  3. Pernah nyoba ngasih madu ga mom? Bagus mana sama minyak ikan ya efeknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. madu kadang dipakai untuk campuran susu, jus atau minuman. fungsi beda karena kandungannya beda mbak.

      Delete
  4. Pernah nyoba ngasih madu ga mom? Bagus mana sama minyak ikan ya efeknya?

    ReplyDelete
  5. Mb kalau nordic DHA ini sejenis minyak ikan jg ya, fungsinya juga sama ya, trmskh

    ReplyDelete
  6. Thank u buat reviewnya.. sangat membantu

    ReplyDelete
  7. Riview yg nordic nya udh launcging blm nih

    ReplyDelete
  8. Mba, untuk baby 7m+ boleh gak konsumsi moller tran?

    ReplyDelete
  9. Moms, Baby Sya sdh konsumsi mollers Tran Tpi gak ada perubahan, kalau misalkan pindah ke Nordic DHA gak masalah moms ?

    ReplyDelete
  10. Thankyou mom reviewnya, anakku pake nordic natural for baby, ga ngaruh ke bb nya tapi ngaruh bgt ke pertumbuhannya dan ga gampang sakit. Tdnya mau coba mollers krn embel2 naikin BB tp kayaknya engga jd deh, mau lanjut nordic ajahehee

    ReplyDelete
  11. Anak aku suka banget mom. Malah dia yg minta. "Nda num ikan" pagi sudah minum malem buka kulkas dia minta lagi. Tp gak aku kasi. Sebulan minum belum kelihatan perubahan signifikan

    ReplyDelete
  12. Anak aku suka banget mom. Malah dia yg minta. "Nda num ikan" pagi sudah minum malem buka kulkas dia minta lagi. Tp gak aku kasi. Sebulan minum belum kelihatan perubahan signifikan

    ReplyDelete
  13. Anak aku suka banget mom. Malah dia yg minta. "Nda num ikan" pagi sudah minum malem buka kulkas dia minta lagi. Tp gak aku kasi. Sebulan minum belum kelihatan perubahan signifikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak selalu untuk naikin berat badan, dilihat daya tahan tubuhnya juga nggak?

      Delete
  14. Mba anak ku usia 4tahun lebih susah banget makan udah coba vitmin ma madu apa aja ttp susah kira2 moller bisa bikin anak nafsu makan gk habis ayah nya bilang kutus banget sedih aku yang jadi mamah nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suplemen bukan penambah nafsu makan, tapi biasanya karena rasanya kurang enak jadi dia lebih lahap makan makanan biasa. Dan ya suplemen melengkapi nutrisi yang nggak ada di makanan.

      Delete
  15. Kk klau simpan kulkas,lebih dari 3 bulan apakah boleh dikonsumsi, soalnya jarang keminum mollers tran ny?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku boleh asal warnanya masih sama kayak warna awal dan nggak tengik. Tapi ya sebaiknya jangan lebih dari 6 bulan.

      Delete
  16. Mom ini diminum sebelum atau sesudah makan ya?

    ReplyDelete
  17. Kalo nordic itu abis nya kira2 brp lama mom?soal nya kan ukuran nya lebih kecil drpd moller

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3-4 bulan mbak kalo saya, nordic ada beberapa size kok :)

      Delete

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)