Review : Telon doddle, Exclusive Telon Oil

Doodle Exclusive Telon Oil

Ada satu item yang sejak Keira lahir hingga sekarang tidak pernah absen dipakai setiap hari : minyak telon. Dulu waktu masih bayi minyak telon ini fungsinya penting banget untuk menjaga kehangatan,. Selain itu aku pribadi seneng aja gitu sama aroma khas minyak telon, kayaknya kalau udah pakai minyak telon tuh si bayi jadi berasa bersih dan harum. Enak buat diunyel-unyel dan dipelak peluk. Nah seiring bertambahnya usia, manfaat minyak telon bergeser untuk menghindarkan nyamuk. Udah pada tahu kan kan kalau ada minyak telon plus yang aromanya tak disukai nyamuk? Jadi sampai sekarang Keira memang masih pakai minyak telon setelah mandi sebagai anti nyamuk karena to be honest aku nggak begitu suka pakai anti nyamuk versi lotion yang beredar di pasaran.

Nah beberapa saat yang lalu aku nyobain Doodle Exclusive Telon Oil, minyak telon plus dengan wangi green tea. Menarik banget kan ada minyak telon bau green tea? Karena biasanya minyak telon baunya ya gitu-gitu aja. Beberapa minyak telon malah baunya cenderung strong dan menyengat banget. Waktu tahu kalau Doodle ini bau green tea, bayanganku langsung baunya pasti kayak matcha gitu, yang ternyata setelah aku coba malah lebih enak lagi baunya dibanding bau matcha. Saking enaknya bau Doodle Exclusive Telon Oil ini aku sampai ikutan pakai, soalnya baunya sama sekali nggak kayak minyak telon sih.
Doodle Exclusive Telon Oil konon bisa membantu meredakan gejala masuk angin, memberikan rasa hangat dan nyaman pada bayi serta menghindarkan nyamuk.  Kali ini aku akan coba kasih review Doodle Exclusive Telon Oil setelah pemakaian sebulanan ya!

1. Packaging
Packaging Doodle

Doodle Exclusive Telon Oil ini hadir dalam kemasan botol fliptop, ada kemasan 100 ml dan 60 ml (travel size). Kemasannya sendiri bisa menyimpan produk dengan baik dan saat menuang produk untuk pemakaian juga nggak langsung tumpah banyak. Menurutku ini penting banget karena kadang saking semangatnya buka tutup botol minyak, isinya dengan mudah tumpah. Belom lagi kalau dimainin anak-anak, bisa berhamburan tuh kan kalau tutupnya nggak rapet dan isinya mudah keluar. Sedangkan Doodle Exclusive Telon Oil produknya keluarnya sedikit aja saat dituang, jadi mudah ngaturnya mau seberapa, tutupnya juga rapet dan nggak mudah terbuka atau pecah meski kebanting-banting.
Doodle ini packagingnya juga niat banget deh menurutku, kemasannya exclusive dengan pattern yang khas. Cocok dengan konsep “We bring tradition to the Future” karena yaaa… dari jaman nenek buyut kita dulu kan memang bayi sudah terbiasa di kasih minyak kan.

2. Ingredients
Oleum cocos 43%, Oleum Cajuputi 47%, Oleum Anisi 5%, Oleum Green Tea 5%.

Nah salah satu hal yang aku suka dari Doodle Exclusive Telon Oil adalah ingredientsnya yang simple dan alami. Seperti yang kita tahu, kulit bayi biasanya sensitif makanya produk yang dipakai juga haruslah menggunakan bahan yang aman. Banyak bayi yang cenderung alergi dengan minyak telon yang terlalu banyak campuran bahan kimianya. Kalau bayimu termasuk yang punya kulit sensitif bisa cobain Doodle ini karena bahan-bahan diatas termasuk bahan yang aman untuk kulit dan meski sederhana namun tetep ampuh lho!

3. Tekstur dan Aroma
Aku suka bangeeeet sama aroma Doodle Exclusive Telon Oil, baunya itu soft banget. Beberapa minyak telon di pasaran kan baunya strong menyengat khas gimana gitu ya, apalagi yang minyak telon plus. Namun ajaibnya meski berlabel minyak telon plus tapi Doodle Exclusive Telon Oil ini baunya soft dan enak banget. Saking enaknya aku pede jaya pakai juga, huahahahha. Kalau misalnya di rumah kamu punya diffuser cobain deh pakai minyak telon Doodle buat di diffuser, aromanya enak, tidur jadi nyenyak, pikiran relaks, dapat bonus nyamuknya kabur.

Tekstur Doodle Exclusive Telon Oil ini cukup cepat meresap di kulit, jadi nggak bikin klomoh-klomoh penuh minyak gitu ya kalau dipakai. Aku biasa memakaikan doodle ini nggak Cuma di perut dan punggung tapi ditangan, leher, dan kaki Keira dan memang langsung meresap gitu jadi aman kalau setelahnya dia main-main. Terus aku pribadi juga pakai di tangan dan kaki setelah pakai lotion, Doodle Exclusive Telon Oil ini bisa meresap dengan baik.

4. Performa
Performa Doodle ini cukup baik!!

Minyak telon Doodle ini hangatnya pas, nggak terlalu panas jadi cocok untuk bayi. Beberapa saat lalu waktu bepergian aku sengaja bawa Doodle ini, kebetulan pas itu Keira udah mulai pucet kepengin muntah (Keira anaknya mabuk darat), aku langsung oles-oles Doodle di perut, dada dan punggung. Setelah itu Keira tidur pules nggak jadi muntah. Maturnuwun Gusti.

Sesuai klaimnya, Doodle Exclusive Telon Oil ini juga beneran menghindarkan nyamuk lho! Itulah alasan kenapa aku yang sudah renta bukan bayi ini ikutan pakai Doodle juga, karena eh karena di rumahku itu nyamuknya ganas-ganas. Biasanya kalau sore menjelang maghrib itu, duduk manis di ruang tengah aja bisa jadi santapan empuk nyamuk. Semenjak aku pakai Doodle ini, beneran aku nggak pernah gatal-gatal digigit nyamuk lagi. Keira juga termasuk gampang banget digigit nyamuk, sampai dibilang “kulit kentang” sama ibuku saking banyak bekas gigitan nyamuk di kakinya. Semenjak pakai Doodle Exclusive Telon Oil ini dia juga juarang banget gatal-gatal digigit nyamuk. Aku jadi tenang membiarkan dia main di taman atau kebun karena yakin nyamuk bakalan jauh-jauh dari Keira!

Begitulah ceritaku soal minyak telon istimewa ini. Inti review Doodle Exclusive Telon Oil adalah aku cinta buanget sama Doodle dan bakal beralih ke Doodle. Aku bakal repurchase lagi kalau yang ini udah habis toh harganya juga sangat bersahabat buat rekening tabungan. Harga Doodle ini cukup Rp 39.000 untuk ukuran 100 ml , terjangkau kan? Kalau pengen beli, kamu bisa beli di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JDID, Lazada dan Lemonilo. Kalau pengen tahu lebih lanjut soal Doodle kamu bisa intip Instagramnya di @telon.doodle atau cek websitenya di Doodle.co.id semua lengkap ada di sana.

0 komentar:

Post a Comment

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)