Review Face Oil Lokal : Bhumi Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil

Bhumi Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil

Masih dalam rangka #BanggaPakaiProdukLokal kali ini aku akan mereview salah satu face oil lokal yang sudah aku pakai dan saat tulisan ini dibuat sudah habis cling satu botol. Aku sendiri mulai pakai face oil sejak berencana hamil Keira dan merasa cocok banget pakai face oil. Kulit terasa lebih lembab, sehat dan kenyal setelah aku rajin memakai face oil. Dulunya sih aku memakai face oil yang aku blend sendiri (cerita soal itu bisa dibaca di sini ) dan juga sempat pakai Antipodes (reviewnya ada di sini). Nah ketika tahu ada face oil blend buatan lokal, aku langsung tertarik banget buat nyobain apalagi Bhumi Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil ini sudah terdaftar di BPOM. Rasanya jadi semakin mantab untuk mencoba.

Bhumi Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil ini konon merupakan blend dari 9 pure essential oil yang mampu memperbaiki dan meregenasi kulit. Buat aku yang sekarang berasa ribet banget kalau ngeblend-ngeblend oil sendiri, Bhumi ini seperti solusi membahagiakan yang di anugerahkan Tuhan kepadaku. Sungguh aku itu bahagia lho melihat skincare lokal mulai bermunculan karena kadang dompet ini nangis juga ketika dolar naik dan harga skincare import ikut naik. Yuk ah langsung kita bahas Bhumi Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil selengkap-lengkapnya!

Packaging
Packagingnya gemas!

Sumpah ya, packaging Bhumi Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil ini lucu banget. Botolnya mblegenduk gitu dan tutupnya tentu saja pipet. Pipet ini sangat memudahkan saat mengeluarkan produk sehingga nggak terlalu banyak alias kendlodoken. Botolnya juga merupakan botol kaca dengan warna rose gold gitu yang semestinya bisa menjaga kualitas produk dengan baik. Tulisan di kemasan sih, Bhumi masih aman dipakai sampai 12 bulan setelah kemasannya di buka. Namun entah kenapa pada bulan ke empat, face oilku mulai berbau tengik. Mungkin karena kubawa bolak-balik Jogja-NTT-Jogja ya jadi dia kena panas dan penyimpananku jadi nggak maksimal.

Ingredients
Olea Europaea Fruit (Olive) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Palargonium Graveolens  Flower (Geranium) Oil, Curcuma Longa Root (Turmeric) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Salvia Sclarea Seed (Clary Sage) Oil, Pogostemon Cablin Leaf (Patchouli) Oil, Bosewellia Cartii (Frankincesse) Oil, Cymbopogon Schoenanthus (Lemongrass) Oil , Rosa Canina Fruit (Rohesip) Oil, Vitamin E.

Tekstur
Tekstur Bhumi Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil.

Teksturnya ya cair kayak oil pada umumnya sih, dengan warna kuning jernih. Kemampuan meresap ke dalam kulit lumayan cepat, jadi nggak terlalu klomoh gitu di kulit.

Cara dan Waktu Pemakaian
Aku biasa memakai Bhumi Face oil ini setiap malam setelah memakai serum, sebelum memakai moisturizer sebanyak 3-4 tetes. Caranya teteskan ke telapak tangan lalu gosok telapak tangan dan di tap tap ke wajah. Ngetap-tapnya cuma kayak ditempel aja tanganya di wajah sambil agak ditekan ya, nggak perlu sampai ditepuk-tepuk lebay.

Performa
Worth to buy banget deh!

Menurutku performa Bhumi Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil ini cukup baik ya, kulitku terasa halus, lembab dan kenyal, meski aku sempat mengalami kekeringan gara-gara pakai serumnya wardah tapi setelah kembali memakai Bhumi kulitku ya balik lagi. Tapi karena fungsinya memang untuk memperbaiki tekstur kulit, Bhumi ini nggak memberikan efek mencerahkan maupun mempercepat penyembuhan jerawat meski di komposisinya mengandung tea tree dan rosehip oil.

Bhumi Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil ini worth to buy banget buat kamu yang baru ingin nyoba-nyoba pakai face oil karena meski komposisinya banyak, Bhumi ini nggak berasa 'berat' di kulit. Cocok juga buat yang suka pakai face oil tapi males ngblend dan ingin pakai face oil yang sudah jelas resmi terdaftar di BPOM. Bhumi Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil ini juga awet buanget, satu botol yang berisi 30 ml bisa aku pakai selama 6 bulan. Kalau dihitung-hitung sih murah ya, satu botol itu harganya Rp 229.000 saja kok belinya di Bhumi official.

Kesimpulan
Plus :
+ Harga terjangkau dan sudah terdaftar di BPOM
+ Mampu memperbaiki tekstur kulit sehingga kulit menjadi halus, lembab dan kenyal.
Minus:
- Belinya cuma bisa di Bhumi Official Shop, belum ada toko offlinenya.
- Mudah tengik, meski kemasannya bagus.

REPURCHASE? YES!! Tentu saja aku akan membeli lagi Bhumi Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil ini karena kualitas dan performanya yang memang bagus ditambah lagi ini adalah produk lokal.

Disclaimer : Semua review yang aku buat merupakan produk yang aku beli sendiri dan benar-benar aku coba sendiri. Tidak semua orang memiliki kulit yang sama dan reaksi pada tiap orang bisa jadi berbeda,selain itu setiap orang juga memiliki reaksi alergi yang berbeda-beda. Sebaiknya lakukan patch test atau mengecek komposisi sebelum mencoba suatu produk.

0 komentar:

Post a Comment

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)