Review : ANTIPODES Divine Face Oil (Avocado Oil & Rosehip)


Antipodes Divine Face Oil

Sebelumnya aku pernah membahas soal oil di sini dan di sini. Nah kali ini aku akan mengulas tentang face oil yang saat ini aku pakai yaitu Antipodes Divine Face Oil yang meskipun dikemasannya tertulis Avocado Oil & Rosehip tapi isinya adalah blend Avocado Oil, Macadamia nut Oil, Jojoba oil dan Rosehip Oil. Sebenernya aku sudah cukup lama pakai rosehip oil, biasanya ngeblend sendiri atau beli produk lokal. Nah suatu ketika ada teman yang pakai Antipodes dan aku pun jadi penasaran untuk mencobanya soalnya yah... aku ini kan anaknya suka coba-coba. Asal jangan nyoba berpaling ke lain hati aja sih. 

Antipodes adalah brand skincare yang berasal dari new zealand yang mengklaim produknya sudah certified organic. Di kemasannya sendiri tertulis 100% of ingredients from natural origin, 95% of ingredients from organic cultivation. Divine face oil mengandung avocado oil yang mempunyai manfaat untuk melembabkan dan menenangkan kulit (karena kulit bisa cemas juga kayaknya), meningkatkan produksi kolagen (sebagai anti aging), serta mengatasi sunburn, eczema dan psoriasis. Juga mengandung rosehip oil yang berfungsi untuk mencegah penuaan, menghilangkan bekas luka/bekas jerawat, mencerahkan kulit dan mengurangi flek hitam pada wajah. Gimana? cukup menarik kan Antipodes ini.

Packaging
Suka banget sama packagingnya!

Antipodes hadir dengan kemasan botol kaca gelap berpipet dengan stiker hijau untuk merknya. Aku suka dengan pipetnya karena ada sentuhan goldnya jadi terkesan mewah dan yang terpenting adalah pipetnya empuk jadi enak banget buat ngembil oilnya. Selain itu drippernya dibuat agak melengkung jadi kemungkinab si oil ini tumpah semakin kecil. Botol kacanya yang gelap juga bikin oil yang ada di dalam nggak mudah rusak meskipun di kemasannya tertulis Antipodes Divine Oil hanya boleh di pakai maksimal sampai 6 bulan setelah botol dibuka.

Tekstur
Tekstur Divine Face Oil

Tekstur Antipodes Divine Oil ini cair, light, dengan warna kuning jernih. Biasanya sih Rosehip Oil berwarna orange tapi mungkin karena ini blend dengan komposisi lebih banyak avocado oilnya jadi warnanya ya kuning jernih. Divine Face Oil ini buatku nggak terlalu klenyit-klenyit dan cepet meresap, ringan dimuka tapi nggak sekering Rohesip oil tanpa campuran apapun. Plus yang paling bikin bahagia adalah wanginya enak! beneran deh ya dari oil-oilan yang pernah aku coba so far ini yang paling enak baunya.

Komposisi
Persea gratissima (Avocado) oil, Macadammia Ternifolia (Macadamia nut) oil,  Buxus Chinesis (Jojoba) oil, Rosa Canina (Rosehip) oil, tocopherol (Vitamin E), essential oil fragances of ylang-ylang, sandalwood and jasmine : benzyl benzoate *, benzyl sallcylate*, citronellol*, D-limonene*, farnesol*, gerarlol*isoeugenol*, linalool*. (* = Component of essential oil).

Karena ada kandungan Macadamia Nut Oil jadi bagi yang alergi kacang-kacangan harap hati-hati ya.

Cara Pemakaian
Pemakaian Divine Face Oil ini cukup 3 tetes aja udah rata muka sama leher kok, biasa aku pakai malam hari karena konon Rosehip Oil itu fotosensitif alias nggak boleh dipakai saat kita berpanas-panas ria.

Performa
Klaim dari Antipodes Divine Face oil ini adalah untuk melembabkan kulit, sebagai antioksidan, meningkatkan oksidasi ke kulit, menutrisi kulit,  mengurangi garis halus pada wajah, menyamarkan bekas luka dan tanda-tanda penuaan. Setelah aku pakai Divine face oil ini flek hitam dan garis halus masih ada sih di wajah tapi kulit memang benar-benar lembab dan terjaga warnanya. Kebetulan saat tulisan ini dibuat aku sedang berada di Nusa Tenggara Timur yang panasnya udah kayak wajan buat goreng telor, panaaaaaasss banget! Saking panasnya nih bibir dan kaki aku sampai pecah-pecah berdarah gitu, bahkan ada beberapa orang yang mengklaim kalau ke Sumba pasti jadi item. Tapi syukurlah ya walau udah 3 minggu di sini kulit wajah aku warnanya tidak berubah dan tetap lembab berkat pakai Antipodes Divine Face Oil. Menurutku Divine Face Oil ini cocok buat kamu yang kulitnya kering.

Antipodes Divine Face Oil dijual seharga 390-450ribu untuk kemasan 30ml, tapi karena sekali pakai cuma 3 tetes jadi sebenernya awet banget sih.

Kesimpulan
Plus :
+ Melembabkan
+ Mempertahankan warna kulit
+ Ringan dan cepat menyerap

Minus:
- Kurang menghilangkan bekas luka, garis halus dan flek hitam
- Harganya mahal untuk ukuran oil sejenis.

REPURCHASE? NO, meski cukup bagus untuk melembabkan tapi aku bisa mendapat fungsi yang sama dari produk lain dengan harga yang lebih terjangkau. Meski begitu aku masih ingin mencoba produk Antipodes yang lain.

Disclaimer : All opinions and thought on everything featured on this blog are entirely my own. People can be allergic to anything. I recommend that you patch test yor skin first time you use any of products.

0 komentar:

Post a Comment

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)