Review : Elensilia CPP Propolis Ampoule ( 82% French Propolis ext.Active with Resistem)


Elensilia CPP Propolis Ampoule

Setelah sebelumnya mencoba Iunik Propolis Vitamin Synergy Serum dan merasa kurang nampol, akupun berusaha mencari serum propolis lainnya. Alasan kenapa aku pengen banget pakai serum propolis adalah karena Propolis dikenal baik untuk kulit karena memberikan efek calming, anti inflamasi, anti bakteri dan anti jamur juga dapat memperbaiki lapisan kulit yang rusak. Dalam imajinasiku, Propolis ini tentunya bisa melembabkan kulitku dan siapa tahu bisa juga menambah kekenyalan tekstur kulit. Maklum, akhir-akhir ini aku merasa kasihan sama kulitku yang terpapar polusi dengan mudahnya. 

Pencarian akan serum propolis ini mempertemukanku dengan jodohku serum mungil yang bernama  Elensilia CPP Propolis Ampoule . Mungil karena kemasannya hanya berisi 15 ml saja jauh bila dibandingnkan dengan Iunik Propolis Serum yang isinya 50 ml/botol. Elensilia CPP Propolis Ampoule ini diklaim terdiri dari  82% French Propolis ext.Active with Resistem yang tentunya cukup menggiurkan bukan? karena berarti hanya 18 % bahan lain-lain yang ditambahkan.  Elensilia CPP Propolis Ampoule juga memiliki kandungan Niacinamide yang bisa mencerahkan wajah. Cieeee makin nggak sabar kan pengen makai!

Packgaging
Botolnya imut!

Kemasn  Elensilia CPP Propolis Ampoule ini imut-imut buanget ya mengingat isinya memang cuma 15ml. Namun justru karena kemasannya ini bikin mudah dibawa kemana-mana, tapi kalau ada kemasan besarnya sih aku mau-mau aja beli. Kemasannya botol kaca bening dengan pipet yang membuat produknya bisa diambil dengan mudah tanpa beleberan. Karena bening, kita juga bisa dengan mudah melihat sisa produk di dalamnya. Nah tapi ketika mendekati habis produknya agak sulit di keluarin. Sebagai mamak irit anti buang-buang produk biasanya sampai aku letakkan dalam posisi terbalik botolnya supaya gampang ngeluarin tetes terakhirnya. 

Ingredients
Propolis Extract (82%), Water (Aqua), Butylene Glycol, Glycereth-26, Niacinamide, Glycosaminoglycans, Globularia, Cordifolia Callus Culture Extract, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Caprylyl Glycol, Sodium Polyacrylate, Hydroxyethylcellulose, Adenosine, Caprylhydroxamic Acid, Caramel, Disodium EDTA, Clyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Propylene Glycol, Fragaria Chiloensis (Strawberry)b Fruit Extract, Juniperus Communis Fruit Extract, Rubus Fruticosus (Blackberry) Fruit Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Vaccinuym Myrtillus Fruit Extract, Vaccinium Vitis-Idaea Fruit Extract, Glycine Serone, Glutamic Acid, Aspartic Acid, Leucine , Alanine, Lysine, Arginine, Tyrosine Phenylalanine, Proline, Threonine, Valine, Isoleucine, Histidine, XCysteine, Methionine Chlorphenisine, Gold. 

Dari ingeridentsnya bisa ditarik kesimpulan kalau Elensilia CPP Propolis Ampoule nggak mengandung paraben ya serta ada kandungan Niacinamide dan emasnya!

Tekstur
Teksturnya kental tapi mudah menyerap ke kulit

Karena merupakan Ampoule tentu saja tekstur  Elensilia CPP Propolis Ampoule ini lebih kental daripada serum. Tekturnya menurutku malah mendekati gel, dengan titik-titik emas pada gelnya yang bikin aku merasa kaya. Lha iyo to, emas wae tak buat skincarean lho! Hiya-hiyaaaa~ Namun meski teksturnya seperti gel namun  Elensilia CPP Propolis Ampoule ini cukup mudah ketika dibaurkan ke wajah, malah cenderung cair gitu ketika nemplok di kulit dan meresap dengan cepat. Di kulitku kelembabannya pun langsung terasa, plus emas yang ada juga langsung meresap. Jadi jangan khawatir mukamu akan jadi berkilauan seperti habis ditaburi emas.


Cara dan Waktu Pemakaian
Aku biasa menggunakan  Elensilia CPP Propolis Ampoule ini pada slot serum (setelah essence dan sebelum moisturize) di pagi hari. Biasanya aku cuma pakai 2-3 tetes saja untuk satu wajah. Kadang kalau habis soft peeling aku juga pakai di malam hari sih, karena kemampuan melembabkannya yang memang oke punya menurutku.

Performa
Ada blink blink emasnya, cihuy!

Aku suka banget sama Elensilia CPP Propolis Ampoule karena benar-benar melembabkan dan membuat kulitku kenyal dan lembut. Formulanya cukup ringan namun bisa berfungsi dengan baik, bahkan suamiku yang kulitnya cukup mudah jerawatan pun cocok dengan Elensilia CPP Propolis Ampoule ini. Menurutku, buat kamu yang kulitnya kering kerontang Elensilia CPP Propolis Ampoule  akan sangat bagus namun bagi yang kulitnya berminyak mungkin akan terasa sedikit "berat" ya.

Harga Elensilia CPP Propolis Ampoule cukup terjangkau kok, hanya RP 100.000 untuk kemasan 15 ml belinya di ecommerce ya :)


Kesimpulan
Plus
+ Melembabkan
+ Memperbaiki tekstur kulit
+ Kemasannya mudah di bawa kemana-mana
+ Harga terjangkau

Minus
- Belum tersedia di counter Indonesia

REPURCHASE? Ya, karena memang enak banget dipakai, mudah dibawa traveling dan sangat melembabkan di kulitku.

Disclaimer : Semua review yang aku buat merupakan produk yang aku beli sendiri dan benar-benar aku coba sendiri. Tidak semua orang memiliki kulit yang sama dan reaksi pada tiap orang bisa jadi berbeda, selain itu setiap orang juga memiliki reaksi alergi yang berbeda-beda. Sebainya lakukan patch test atau mengecek komposisi sebelum mencoba suatu produk.

0 komentar:

Post a Comment

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)