Review : IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

IUNIK Propolos Vitamin Synergy Serum

Aku termasuk orang yang memakai serum wajah yang berbeda di siang dan malam hari. Serum yang aku pakai saat malam biasanya memiliki kandungan yang lebih rich atau fotosensitif terhadap cahaya matahari. Sedang saat pagi serum yang aku pakai biasanya lebih light dan tidak bersifat fotosensitif terhadap cahaya matahari. 

Salah satu serum yang aku pakai saat pagi hari adalah Iunik Propolis Vitamin Synergy Serum. Serumbuatan Korea ini diklaim mengandung Propolis extract sebesar 70% dan Hippophae Rhamnodies Fruit Extract 12% yang mampu mencerahkan kulit, mengurangi kerutan pada wajah, menutrisi dan memberikan efek calming pada kulit.

Propolis adalah perekat yang dihasilkan oleh lebah dari liurnya untuk melindungi sarangnya. Propolis dikenal baik untu kulit karena memberikan efek calming, anti inflamasi, anti bakteri dan anti jamur juga dapat memperbaiki lapisan kulit yang rusak. Sebuah klaim yang sangat menarik karena kulitku memang butuh sesuatu yang lembab. Hippophae Rhamnodies Fruit Extract tinggi akan omega 3 dan vitamin C yang tentunya baik untuk kulit terutama untuk mencerahkan kulit. Kandungan yang sangat menjanjikan untuk kulit yang kering dan kusam seperti kulitku.

Baiklah daripada kepanjangan kayak rel kereta, mari kita bahas lebih lanjut soal serum ini!

Packaging
Packaging IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

Iunik Propolis Vitamin Synergy Serum hadir dalam kemasan botol kaca bening dengan tutup pipet. Sebenarnya, botol kaca ini membuat kita lebih mudah melihat isi dalam kemasannya. Namun aku pribadi sebenarnya lebih menyukai botol yang berwarna gelap karena serum yang ada di dalam lebih terlindungi dari cahaya matahari. Tutup pipetnya mudah untuk mengambil produk dan membuat produknya tetap steril saat diambil.

Ingredients
Propolis, Hippophae Rhamnodies Fruit Extract ,Water, Butylene Glycol, Glycerin,Methylpropanideol, Niacinamide, Dipropylene Glycol,1-2 hexanideol,Rosa damascane Flower Water, Sodium Hyaluronate, Betaine, Glycosyl Trehalose, Honey Extract, Beta-Glucan, Hydrogenated Stratch Hydrolisate, Allantoin, Carbomer, Arginine, Hydroxyethylcellulose, Adenosine, Dipotassium Glycyrrhizate, Pentylene Glycol, Citrua Aurantium Bargamia Fruit Oil, Portulaca Oleracea Extract, Centella Asiatica Extract, Hamamelis Virgina (Witch Hazel) Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Morus Alba Fruit Extract,Ginkgo Biloba Nut Extract, Caprylyl Glycol.

Dari bahan yang terkandung dapat dilihat kalau Iunik Propolis Vitamin Synergy Serum mengandung Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, Adenosine untuk anti aging, dan Butylene Glycol,Glycerin, Sodium Hyaluronate, Beta-Glucan, yang baik untuk kulit kering. 

Tekstur
Serum IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serym

Tekstur Iunik Propolis Vitamin Synergy Serum ini cair dengan warna kuning muda jernih. Teksturnya yang cair ini membuat serum ini mudah meresap dengan sempurna ke dalam kulit. Sayangnya, di kulitku serum ini jadinya malah tidak terlalu lembab. Apakah karena teksturnya atau karena ingredientsnya?

Cara dan Waktu Pemakaian
Seperti yang sudah aku jelaskan di atas, serum ini aku pakai saat pagi hari. Biasanya serum ini aku pakai sebanyak 3-4 tetes untuk satu muka. Lumayan hemat sih sebenarnya.

Performa
Serum ekonomis!

Iunik Propolis Vitamin Synergy Serum di klaim mampu melembabkan kulit, menutrisi, mencerahkan dan mengatasi kerutan pada kulit. Sayangnya di kulitku klaim tersebut tidak terbukti, serum ini belum mampu melembabkan kulitku yang super kering, belum ada efek mencerahkan maupun mengatasi kerutan. Namun untuk masalah menutrisi atau memberikan efek calming sepertinya serum ini memang mampu karena setelah pemakaian serum ini kulitku terasa lebih halus dan tidak ada kemerahan yang muncul.

Serum ini terbilang sangat ekonomis. Harga 1 botol yang berisi 50ml hanya sekitar 150.000 - 200.000 yang bisa di pakai hingga 4-5 bulan. Sayangnya IUNIK setahuku belum punya store resmi di Indonesia, jadi serum ini hanya bisa di beli di e-commerce atau melalui jastip-jastip yang ada.

Kesimpulan :
Plus :
+ Ekonomis
+ Menghaluskan kulit dan menutrisi kulit
Minus :
- Belum mampu mencerahkan , melembabkan maupun mengurangi kerutan pada kulit.
- Belum ada toko resminya di Indonesia.


REPURCHASE?No, menurutku masih lebih oke serum The Bath Box yang aku review beberapa saat lalu. 

Disclaimer : Semua review yang aku buat merupakan produk yang aku beli sendiri dan benar-benar aku coba sendiri. Tidak semua orang memiliki kulit yang sama dan reaksi pada tiap orang bisa jadi berbeda,selain itu setiap orang juga memiliki reaksi alergi yang berbeda-beda. Sebainya lakukan patch test atau mengecek komposisi sebelum mencoba suatu produk.

0 komentar:

Post a Comment

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)