Review Serum Lokal : The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum

The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum

Rasanya senang ketika banyak brand lokal yang mulai menambah variasi produknya karena bagiku brand lokal pastinya lebih memahami kulit wanita tropis seperti kita. Selain itu brand lokal yang sudah mendaftarkan produknya ke BPOM tentunya membuat kita semakin merasa terjamin akan kualitas dan keamanan produknya. 

Salah satu brand yang melakukan inovasi ini adalah The Bath Box. Sempat vacum beberapa saat karena mengurus perijinan BPOM akhirnya The Bath Box muncul dengan beberapa produk baru. The Bath Box sendiri mengklaim produknya sebagai produk yang menggunakan bahan-bahan natural dan aman. Sebuah alasan lain untuk mencoba produk The Bath Box jika merasa kulit kita sudah terlalu banyak terpapar bahan kimiawi.

Produk The Bath Box yang pernah aku coba sebelumnya adalah sabun Goats Dont Lie dan aku lumayan cocok, jadi ketika The Bath Box mengeluarkan facial serum tentu saja aku maju paling depan untuk mencoba. The Bath Box Brassisca Lightening Facial Serum ini konon merupakan kombinasi sempurna dari Galactomyces Ferment Filtrate yang diperoleh melalui proses fermentasi berbagai jenis biji-bijian dengan Niacinamide, Rapeseed Extract, Boerhavia Diffusa L Root Extract, and Water Lily Flower Extract untuk mencerahkan warna kulit, mengurangi bintik hitam, dan meratakan warna kulit. 

Yuk kita bahas lebih dalam!

Packaging
Packaging dengan tutup pipet

The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum hadir dalam botol pipet dengan kaca berwarna hitam dengan design minimalis membuat kemasan serum ini enak dipandang mata dan tentunya produk serum yang ada di dalamnya lebih terlindung dari sinar matahari. Botol pipetnya memudahkan pengambilan serum dan menjaganya tetap higienis.

Ingredients
Aqua, Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Glycerin, Propanediol, Dipropylene Glycol, Sodium Acrylates Copolymer, Hydrolyzed Brassica Napus Seedcake Extract, Sodium Palmitoyl Proline, Nymphaea Alba Flower Extract, Boerhavia Diffusa Root Extract, Biosaccharide Gum-1, Leontopodium Alpinum Flower/Leaf Extract, Oryza Sativa Extract, Lecithin, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin.

Tekstur
Tekstur The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum

The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum memiliki cairan serum yang berwarna putih kekuningan dengan tekstur yang agak kental. Aromanya lembut dan bagiku tidak begitu mengganggu. Serum ini langsung memberikan efek lembab dikulitku namun tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk meresap sehingga skincare selanjutnya bisa digunakan tanpa terlalu lama menunggu.

Cara dan Waktu Pemakaian
Karena merupakan serum maka tentunya The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum ada di slot serum yang dipakai setelah toner/ booster dan sebelum moisturizer atau face oil. Aku sendiri lebih senang menggunakannya saat malam hari. Namun menurut The Bath Box, penggunaan serum ini sebaiknya tidak bersamaan dengan penggunaan skincare yang mengandung vitamin C. Hal ini mungkin karena The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum mengandung Niacinamide yang konon memang sebaiknya tidak digunakan bersamaan dengan vitamin C.

Performa
It is worth to try!

The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum diklaim dapat mengurangi bintik hitam, mencerahkan warna kulit dan meratakan warna kulit. Menurutku serum ini memang dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit, namun untuk mengurangi bintik hitam nampaknya belum berhasil. Meski begitu serum ini sangat melembabkan, biasanya serum dengan kandungan Niacinamide cenderung membuat kulit kering namun The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum di kulitku malah memberi hasil akhir yang lembab. 

Mungkin serum ini akan cocok bagi kamu yang penasaran dengan Galactomyces Ferment Filtrate ala-ala SK II dan ingin pakai Niacinamide tanpa takut kulit menjadi kering. Harga  The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum cukup terjangkau ya hanya Rp 255.000/30 ml dan bisa digunakan sampai dengan 3-4 bulan. The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum ini bisa di beli di toko-toko The Bath Box official yang ada di ecommerce maupun di Instagramnya.

Kesimpulan

Kelebihan :
+ Mencerahkan kulit
+ Melembabkan kulit
+ Meratakan Warna kulit
+ Harga Terjangkau
Kekurangan  :
- Belum mampu mengurangi bintik hitam
- Belum ada toko/counter offlinenya

Repurchase? Yes, sangat worth to buy untuk serum lokal.

0 komentar:

Post a Comment

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)