Tips Melakukan Hubungan Seksual yang Aman

Ena-ena terooos, emang tahu bahayanya?


Banyak muda-mudi jaman sekarang yang sudah melakukan hubungan seksual di luar nikah. Sebagian kecil dari mereka paham akan resikonya namun sisanya hanya sekedar coba-coba tanpa tahu resiko apa yang ada di balik perbuatannya. Padahal jika dilakukan sembarangan seks sebelum menikah ini memiliki resiko yang berbahaya bahkan bisa berujung pada kematian.

Di Indonesia sendiri seks adalah perkara tabu yang jarang dibicarakan, namun justru karena itu pendidikan seks di Indonesia bisa di bilang sangat minim. Arus informasi yang sedemikian pesat pada akhirnya membuat orang yang merasa pendidikan seksnya kurang, mencari tahu sendiri. Beruntung jika informasi yang diperoleh lengkap dan baik namun jika informasi yang diperoleh hanya setengah-setengah bahkan cenderung menjerumuskan nantinya malah bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri.

Aku sendriri dulu tidak mendapat pendidikan seks yang cukup dari orangtuaku. Sama seperti orang tua pada umumnya, orangtuaku cenderung engan dan malu membahas perihal seks dengan anak-anaknya. Dulu ketika pertama kali mendapat menstruasi, ibuku hanya berkata " Kamu sudah menstruasi, jangan dekat-dekar anak laki-laki nanti kamu bisa hamil." Statment yang membuatku tidak berani duduk sebelahan dengan teman-teman SDku selama beberapa saat. Aku sendiri memutuskan untuk memberikan pendidikan seksual untuk Keira sejak dini, mulai dari hal simple seperti mengenalkan nama organ kelamin yang sesunguhnya. Tanpa nama samaran seperti 'burung' atau 'anu'. Namun aku tahu, itu saja tidak akan cukup. Kelak ketika usianya sudah cukup. kurasa aku perlu memberitahu Keira soal resiko melakukan seks bebas dan bagaimana melakukan hubungan seksual yang aman. Nah, sebelum Keira beranjak dewasa bolehlah kalau sekarang aku membagi pengetahuan yang aku punya dengan kamu. Silahkan kunjungi chanel Youtubeku untuk informasi seputar kesehatan reproduksi, KB, serta kesehatan ibu dan anak. Silahkan like, share dan subscribe supaya semakin banyak orang yang terpapar dengan informasi yang benar. 


Lantas bagaimana tips melakukan hubungan seksual yang aman?


0 komentar:

Post a Comment

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)