Review: The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2%

The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2 %

Dari dulu aku suka banget sama produknya The Ordinary selain karena ingredientsnya yang simple dan to the point tanpa embel embel lain juga karena harganya yang terjangkau. Nah karena itu aku suka banget nih nyoba-nyoba aneka produknya, meski memang sebagian ada yang ngefek ada juga yang enggak ngefek di kulitku. Bisa dibayangkan betapa bahagianya aku ketika The Ordinary ngeluarin varian vitamin C + Alpha Arbutin! Yah.. meski mungkin varian ini nggak sehype varian Niacinamide (yang kebetulan nggak cocok di aku) namun duo bahan aktifnya bikin aku penasaran buanget sama produk ini.


Vitamin C sudah dari jaman bahelula dikenal bisa mencerahkan kulit. Lihat aja deh jaman dahulu orang udah suka maskeran pakai lemon atau madu, yang dua-duanya bisa mencerahkan kulit. Vitamin C memang bersifat exfoliant, antioksidan dan bisa mencegah penuaan kulit, sehingga kulit kusam bisa bablas kalau kamu rajin pakai vitamin C. Sedang alpha arbutin berfungsi untuk meratakan warna kulit dan menghambat pembentukan melanin, sehingga alpha arbutin ini banyak dipakai untuk mencerahkan warna kulit. Lalu bagaimana jika kedua bahan ini digabung? Yuk kita bahas The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2% ini !

Packaging

Botol pipet warna gelap, cintaaaa~


Kemasan The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2% ini adalah botol gelap dengan pipet. Udah paling bener deh botol gelap untuk wadah vitamin C itu, karena vitamin C sangat mudah rusak. Oleh karena itu aku sendiri nggak mau beli produk vitamin C yang botolnya bening, sebab kemasan yang gitu setahuku lebih rentan dibanding yang gelap. Pipetnya sama aja sih dengan botol The Ordinary yang lain, sangat memudahkan pengambilan produk dan menjaga produk tetap steril.

Ingredients
Propanediol, Ascorbic Acid, Alpha Arbutin

Yeah, jangan kaget ya lihat ingerdientsnya? memang sesimple itu. Di kemasannya sendiri tertulis a water free, stable solution dan memang vitamin C lebih stabil jika tanpa air. Air akan ,e,buat vitamin C lebih mudah teroksidasi (karena air mengandung oksigen).

Tekstur
Teksturnya mirip dry oil

Tekstur The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2% ini cair banget ya, cuma ketika nemplok di kulitku rasanya agak pliket-pliket gitu. Kadang aku suka berimajinasi ada semut yang bakal datang karena ada vitamin c nemplok di kulit, hiyaaaa~ Nah tapi sensasi pliket ini nggak lama kok, serum ini lumayan cepat meresap di kulit. Habis itu kulit terasa biasa aja, nggak lembab tapi juga nggak kering. Beda dengan ketika aku pakai serum propolis ya, itu langsung berasa lembabnya. 

Cara dan Waktu Pemakaian
Di kemasannya tertulis The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2% bisa dipakai pagi dan malam, namun aku suka parno kalau pakai produk vitamin C lalu aku panas-panasan. Aku selalu merasa segala sesuatu yang bersifat acid akan bikin kulitku jadi sensitif di bawah sinar matahari. Makanya aku pakai The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2% ini saat malam hari sebanyak 3-4 tetes untuk muka dan leher, tentunya pakai sunscreen saat siang hari.

Performa
Ciamiik deh ya, secinta itu aku.

Sungguh aku sangat puas dengan serum ini!! Ngefek banget lho bikin kulit cerah bersinar kayak  piring habis pakai sunlight,  inget ya kulitnya cuma jadi cerah bukan jadi putih kayak tembok. Kulitku saat pagi beneran oke, nggak kusam atau buluk gitu. Cerahnya juga sehat, nggak yang putih pucat kayak bulan kesiangan. Pokoknya aku sukaaaaa~ Terus beberapa bekas jerawat di daguku juga memudar, padahal itu bekas jerawat cukup besar dan mencolok. Mungkin kalau rutin bisa 100% ilang kali ya? bekas jerawatnya, bukan dagunya. Cu,ma varian ini tetep belum mampu menghapus noda bintik hitamku, huuhuhuhu nggak apa deh aku tetep suka. Sayangnya aku nggak punya foto before afternya, cuma memang sekarang kulitku ini jadi belang banget antara tangan sama muka. Apakah tandanya aku harus pakai serum wajah juga di tanganku?? 

Harga The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2% cukup terjangkau kok, hanya Rp 240.000/ 30ml saja, waktu itu aku beli di ponybeaute.

Kesimpulan
Plus :
+ Mencerahkan
+ Memudarkan bekas noda jerawat
+ Meratakan warna kulit

Minus :
- Tidak menghilangkan noda hitam
- Agak lengket setelah dipakai

REPURCHASE? Yes!! 

Disclaimer : Semua review yang aku buat merupakan produk yang aku beli sendiri dan benar-benar aku coba sendiri. Tidak semua orang memiliki kulit yang sama dan reaksi pada tiap orang bisa jadi berbeda, selain itu setiap orang juga memiliki reaksi alergi yang berbeda-beda. Sebainya lakukan patch test atau mengecek komposisi sebelum mencoba suatu produk.

0 komentar:

Post a Comment

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)