Review : Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Dulu aku tidak terlalu peduli dengan bagian bawah mata karena aku nggak tahu kalau bagian bawah mata memiliki kulit yang lebih tipis dan sensitif di bandingkan kulit di area wajah yang lain. Selain itu dulu rasanya kulit bawah mataku nggak terlalu bermasalah, nggak ada kantong mata maupun lingkaran hitam meskipun aku sering bergadang mikirin kisah cintaku yang tak juga indah.Uhuuuy~

Namun seiring bertambahnya usia, ditambah kurangnya waktu tidur semenjak ada Keira mulai deh muncul masalah di bawah mata. Awalnya hanya berupa kerutan halus, lalu jadi ada kantong mata, lalu bagian bawah mata mulai menggelap. Yah meskipun nggak sehitam mata panda juga sih. Sejak saat itu aku mulai menambahkan eye cream pada skincare routineku, meski banyakan lupanya sih daripada ingetnya. Aku juga mulai memperhatikan area bawah mata, misalnya dengan memakai pembersih make up khusus area mata dan tidak terlalu sering menggosok area bawah mata.

Ketika ada produk lokal yang mengeluarkan eye cream aku sangat excited untuk mencoba, karena selama ini aku memakai eye cream  dari brand luar negri. Siapa tahu cocok sama produk lokal kan lumayan hemat dan bisa mendukung perkembangan produk negara sendiri. Hal lain yang membuat aku tertarik buat mencoba Avoskin Intensive Nourishing eye cream adalah karena kandungan ekstrak kopi, lidah buaya, ekstrak mentimun, ekstrak bengkuang, ekstrak macadamia, tea tre oils dan essential oil yang dapat melembabkan area mata, mengurangi lingkaran hitam pada mata dan kantung mata. Langsung aja ya aku review Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream yang sudah aku pakai sampai habis 1 jar. 

Packaging
Kemasannya mewah!

Sejujurnya, packaging Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini lumayan mewah. Berbentuk jar yang ukurannya travel friendly dengan kemasan dari kaca berwarna orange dan tutupnya kuning keemasan. Ketika dibuka masih ada tutup lagi didalamnya sehingga cukup aman sih dari resiko tumpah beleberan. Hanya sayangnya kemasannya nggak dilengkapi spatula, jadi kurang higienis kalau dicolak-colek pakai jari. Makanya kalau pakai Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream disarankan cuci tangan dulu supaya jarinya bersih, jangan abis ngiris cabe lalu colak-colek creamnya ya!

Ingredients
Aqua, Ethylhexyl olivate, PEG-4 Olivate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumber fruit Extract, Collagen, Acrylates/Acrylamide eopolymer, Phenoxyethanol, Mineral Oil, Pachyrrhizus Erosus seed Extract, PEG -12 Dimethicone, Coffee arabica, Macadamia Ternifolia nut, Algae Extract, Anthemis Nobilis Flower Oil, Tea tree oil, Hyaluronic Acid, Vitis Vinifera Seed Oil, Kojic Acid, Polysorbate 85, Trietalhomin.

Tekstur
Tekstur Avoskin

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini memiliki tekstur cream yang kental. Creamnya pun nggak secreamy cream pada umumnya sih, agak-agak sedikit seperti gel kalau menurutku. Namun, Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini lumayan cepat meresap ke dalam kulit dan memberikan efek lembab yang cukup.

Cara dan Waktu Pemakaian

Aku memakai Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini pada area bawah mata sehari dua kali, yaitu pagi dan malam. Step pemakaiannya setelah memakai toner/booster, sebelum memakai serum. Jadi biasanya aku memakai Avoskin Intense Nourishing Eye cream ini dahulu, tunggu meresap baru memakai serum. Cara pakainya pun mudah, cukup dioles sedikit dengan ujung jari lalu diratakan dengan lembut.

Performa
Before-Aftet pemakaian Avoskin Intensive Nouriahing Eye Cream

Aku menghabiskan 1 jar mungkin sekitar 4-5 bulan ya, karena pakainya super sedikit. Menurutku untuk melembabkan memang Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini cukup melembabkan, eye cream ini juga mampu sedikit mencerahkan bagian bawah mata dan mengurangi kantung mata namun sayangnya belum mampu menghilangkan kerutan halus pada bagian bawah mata. Yang paling mengganggu dari eye cream ini adalah sensasi perih-panas yang aku alami ketika eye cream ini dioles dibagian bawah mata. Awalnya kupikir itu karena aku nggak cocok atau karena avoskinku palsu, namun ternyata beberapa orang juga mengalami hal yang sama. Jadi menurutku, bagi yang memiliki kulit sensitif sebaiknya dipikir-pikir ulang kalau mau pakai eye cream ini. Sebagai tambahan, kulitku adalah tipe kulit kering dan biasanya sih nggak sensitif - malah cenderung badak alias kebal. 

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream bisa diperoleh dengan harga Rp 149.000/10gram di distributor Avoskin atau di official storenya.

Kesimpulan
Plus :
+ Produk Lokal
+ Melembabkan area bawah mata
+ Menghilangkan kantung mata
+ Sedikit mencerahkan area bawah mata

Minus :
- Ada sensasi perih dan panas saat dipakai
- Belum mampu menghilangkan kerutan pada bawah mata
- Belinya harus ke distributor, belum ada di toko-toko.

REPURCHASE? NO! Aku nggak begitu suka dengan sensasi pedih-panas saat pemakaian, jadi kayaknya sih akan balik lagi ke eye cream yang biasa aku pakai.

Disclaimer : Semua review yang aku buat merupakan produk yang aku beli sendiri dan benar-benar aku coba sendiri. Tidak semua orang memiliki kulit yang sama dan reaksi pada tiap orang bisa jadi berbeda,selain itu setiap orang juga memiliki reaksi alergi yang berbeda-beda. Sebaiknya lakukan patch test atau mengecek komposisi sebelum mencoba suatu produk.

2 comments:

  1. Btw, mana sih yang disebut kerutan bawah mata. Gak ada kyna kl lihat foto. Normal itu deh ada garis halus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh normal ya? kuingin tanpa garis seperti artis korea :p

      Delete

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)