Review : The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10%

The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10 %


Note : Postingan ini adalah postingan reblog, karena postingan terdahulu terhapus secara tidak sengaja. Sedih nggak lo? sedih.


Dulu aku beli The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10% ini karena di webnya tertulis kalau varian ini bisa digunakan untuk brightening bahkan ditulisnya multifunctional Brightening formula.Ya biasalah mamak-mamak, pengennya punya kulit cerah berseri tanpa pori macam artis Korea. Jadi kalo kata webnya The ordinary begini nih: found in grains, Azelaic Acid is produced naturally by yeast that lives on normal skin. It brightens the skintone while visibly improving the evennes of skin texture and reducing the look of blemishes. It is a multifunctional support ingredient for all skin types and also acts as an effective antioxidant. Jadi konon si Azelaic Acid  Suspension 10 % ini katanya bisa bikin warna kulit merata, sebagai antioksidan, ngurangi blemishes. Yaaaaa bisa apa akutu kalo godaannya macam begini, ya kan?

Packaging
Tutupnya flip top

Seperti kebanyakan produk The Ordinary lainnya, packaging The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10% ini simple. Dengan tube berwarna abu-abu dan putih, tutupnya flip top. Aku lebih suka model tutup yang begini sih daripada yang puteran, karena kalo yang puteran gitu kadang suka gelinding kabur dari meja. Nah wadah tube begini kalo udah habis emang kadang produknya masih suka nyelip di pojokan, kalo pengen pakai sampai titik darah penghabisan ya digunting aja wadahnya. hihihi

Tekstur
Tekstur Azelaic Acid Suspension 10 %

Tekstur setelah di blend di kulit

Warna suspensionnya putih, karena ini suspension jadi dia lebih kental daripada lotion tapi nggak sekental gel. nah sayang seribu sayang The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10% ini greasy alias kalau di pakai di muka, mukanya jadi kayak ada lapisannya gitu. Bahkan temen aku ada yang menyebut kondisi ini dengan " Ih bikin muka dakian." Tekstur ini yang bikin aku agak males pakai, karena dia jadi agak susah ditumpuk skincare selanjutnya harus nunggu bener-bener kering dulu.

Komposisi
Aqua (Water), Isodecyl Neopentanoate, Dimethicone, Azelaic Acid, Dimethicone/Bis-Isobutyl PPG-20 Crosspolymer, Dimethyl Isosorbide, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloydimethyl Taurate Copolymer, Polysilicone-11, Isohexadecane, Tocopherol, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Isoceteth-20, Polysorbate 60, Triethanolamine, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.

Cara Pemakaian
Boleh dipakai pagi atau malam, syaratnya karena ini acid jadi WAJIB pakai sunblock. Nah kalau aku pribadi sih main aman ya, acid selalu aku pakai malah hari saat matahari nggak ada. Selain itu karena gengges sama "daki"nya, aku cuma pakai di beberapa bagian aja (yang ada jerawat/bekas lukanya) nggak di seluruh muka.

Performa
Kalau kamu cari pencerah, The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10% ini masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Alpha Arbutin atau Niacinamide. Tapi, The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10% ini bagus buat treatment jerawat. Jerawat sedikit lebih cepat kering dan nggak meradang kalau pakai ini, cuma pakainya ya ditotol aja di bagian jerawatnya. Setidaknya buat yang nggak bisa pakai Salycilic Acid karena terlalu kering, mungkin Azelaic Acid bisa dijadikan alternatif untuk jerawatnya. 

Kesimpulan

Plus:
+ Bisa untuk treatment jerawat

Minus :
- Kurang mencerahkan
- Greasy
- bikin dakian. hihihi

REPURCHASE? OF COURSE NOT.

Disclaimer : Semua review yang aku buat merupakan produk yang aku beli sendiri dan benar-benar aku coba sendiri. Tidak semua orang memiliki kulit yang sama dan reaksi pada tiap orang bisa jadi berbeda,selain itu setiap orang juga memiliki reaksi alergi yang berbeda-beda. Sebainya lakukan patch test atau mengecek komposisi sebelum mencoba suatu produk.

0 komentar:

Post a Comment

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)