Review : The Ordinary Lactic Acid 5 % & HA 2%


The Ordinary Lactic Acid 5% & HA 2%

Haloooo~
Kali ini aku mau review salah satu serum exfoliant yang aku pakai yaitu The Ordinary Lactic Acid 5% & HA 2%. Lactic Acid ini termasuk golongan AHA dan Lactic Acid berasal dari susu. Lactic Acid berguna untuk mengurangi hiperpigmentasi, flek hitam, mengecilkan pori, mencerahkan dan tentunya mencegah dan mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan. Dibandingkan jenis AHA yang lain seperti Glycolic Acid dan Citric Acid, Lactic Acid memiliki konsistensi yang paling mild sehingga cocok untuk kulit sensitif. 

Selain itu The Ordinary Lactic Acid 5 % & HA 2 % ini juga mengandung Tasmanian Pepperberry yang berfungsi untuk mengurangi tanda-tanda inflamasi yang biasanya muncul saat kita memakai produk eksfoliasi. Karena itu menurutku, The Ordinary varian ini cocok buat mereka yang baru mau coba-coba pakai produk exfoliant tapi takut kulitnya sensitif atau belum pernah pakai produk sejenis.

Packaging
Packagingnya khas dan standar the Ordinary, botol doff dengan tulisan dan pipet warna putih. Semua botol Ordinary kayaknya memang begini, jadi kalau punya banyak varian harus beneran dibaca labelnya supaya nggak keliru. 

Tekstur
Tekstur cair dengan warna agak kekuningan

Tekstur The Ordinary Lactic Acid 5% & HA 2 % ini cair dengan warna yang agak kekuningan, konon warnanya ini akibat dari adanya kandungan Tasmanian Pepperberry di dalamnya. Cuma, The Ordinary mengaku sudah melakukan perubahan formulasi sehingga formula yang baru lebih stabil. Selain itu The Ordinary 5% & HA 2% ini agak pliket ya kalau dipakai dan baunya agak asem. 

Komposisi
Aqua (Water), Lactic Acid, Glycerin, Pentylene Glycol, Propanediol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Tasmania Lanceolata Fruit/Leaf Extraxt, Acacia Senegal Gum, Xanthan Gum, Isoceteth-20, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Sodium Hydroxide, Ethylhexylglycerin, 1.2-Hexanediol, Caprylyl Glycol.


Cara Pemakaian
Karena mengandung AHA maka sebaiknya The Ordinary 5% & HA 2% ini dipakai saat malam saja, karena AHA membuat kulit kita menjadi lebih sensitif dan mudah terkena sunburn. Sehingga WAJIB banget pakai sunblock di pagi hari kalau malamnya pakai The Ordinary 5% & HA 2 %. Untuk pemakaian pertama, The Ordinary 5% & HA 2 % ini bisa di campur dulu dengan produk lain untuk mengurangi efek exfoliantnya sampai kulit kita terbiasa. 

Performa

PH the Ordinary Lactic Acid 5% & HA 2 % ini 3.8 sehingga pas untuk kulit kita. Karena aku juga pakai The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution sebagai Exfoliation Toner aku nggak pakai Lactic Acid setiap hari.  The Ordinary Lactic Acid 5% ini bener-bener mild ya, jadi nggak ada reaksi perih atau kulit jadi merah-merah kalau di kulitku. Cuma sayang dia agak pliket gitu jadi step skincare selanjutnya agak nunggu lama pemakaiannya. Untuk hasil akhirnya, di kulitku sih The Ordinary Lactic Acid 5% ini kurang nampol, mungkin karena aku udah biasa pakai acid yang kadarnya lebih tinggi. Cuma efek menghaluskan, mencerahkan, dan mengurangi penampakan pori-pori memang ada walaupun nggak se 'cling' acid yang lain. Yang paling aku suka dari pakai Acid adalah wajah jadi nggak bluwek karena Acid mengangkat sel-sel kulit mati. Tapi walau bikin muka glowing cerah berseri, Acid sebaiknya nggak dipakai berlebihan ya karena kulit akan jadi sensitif dan mudah terbakar sinar matahari. Alih-alih cerah, nanti kulitnya malah jadi gosong.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau sih buat yang mau coba-coba pakai acid, Rp 130.000- 150.000 untuk ukuran 30 ml.

Kesimpulan
Plus :
+Formulanya mild cocok untuk kulit sensitif
+ Mengecilkan pori-pori
+ Mencerahkan wajah

Minus :
- Agak lengket/Pliket
-Tidak menghilangkan bekas luka/flek hitam

REPURCHASE? No, karena aku butuh acid yang lebih strong.

Disclaimer : Semua review yang aku buat merupakan produk yang aku beli sendiri dan benar-benar aku coba sendiri. Tidak semua orang memiliki kulit yang sama dan reaksi pada tiap orang bisa jadi berbeda,selain itu setiap orang juga memiliki reaksi alergi yang berbeda-beda. Sebainya lakukan patch test atau mengecek komposisi sebelum mencoba suatu produk.

0 komentar:

Post a Comment

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)