Review : Air Beras a.k.a SK II Facial Treatment Essence



Rasanya kok kayak nggak afdol ya, kalo udah nyobain skincare pricey tapi nggak di review. Apalagi kalo skincare tersebut udah jadi HG banyak orang. Sekalian mumpung ini adalah hari blogger nasional, jadi biar ada alesan nulis gitu. Hahaha

Nah siapa sih yang gak tau SK II ? Produk skincare dari jepang ini memang mehil, rakyat jelata kayak aku mah kayaknya kudu nanem pohon uang dan jual ginjal dulu kalo mau beli skincare ini. *lebay*. Salah satu produk SK II yang booming adalah FTE atau Facial Treatment Essence. Saking boomingnya sampe ada beberapa brand yang bikin dupenya, dan dupe-dupe tersebut juga laris manis! Oke mari kita bahas si FTE a.k.a aer beras ini. 

FTE sering disebut-sebut sebagai miracle water, kenapa? Karena teksturnya yang memang cair kayak air, dan manfaatnya yang memang ajaib banget. FTE mempunyai kandungan pitera di dalamnya. Pitera konon adalah hasil fermentasi sake, mengandung vitamin, mineral, dan protein yang sesuai
dengan nutrisi untuk kulit. Pitera™ membantu revitalisasi siklus peremajaan kulit secara alami, sehingga kulit Anda tampak sebening kristal.

  1. Membantu fungsi alami kulit, Pitera™ mengandung vitamin yang membantu merawat fungsi alami kulit.
  2. Memberikan kelembaban pada kulit. Kaya dengan kandungan asam amino dan mineral, Pitera™ membantu memberikan dan mempertahankan kelembaban pada kulit.
  3. Membantu merawat tekstur kulit, Pitera™ membantu merawat tekstur kulit agar kulit halus dan lembut.
  4. Membantu menyeimbangkan pH kulit , Pitera membantu menyeimbangkan pH sehingga kulit menjadi sehat dan tampak lebih bercahaya.
  5. Membantu kulit tampak bening bercahaya, Pitera membantu kulit menjadi kelihatan cerah dan bening sehingga Anda tampak muda dan berseri.
  6. Membantu menjaga keseimbangan produksi sebum, Pitera™ membantu mengurangi kilau di daerah T dengan menjaga keseimbangan produksi sebum.
  7. Membantu merawat kelembutan kulit, Pitera™ membantu mengembalikan siklus alami regenerasi kulit sehingga sel kulit lama tergantikan dengan yang baru, membuat kulit tampak lebih lembut.

Kesan pertama saat memakai sih nggak begitu menggoda, sama lah kayak kalo pake serum-serum yang lain. Padahal konon FTE ini bukan serum atau toner, sebenernya FTE ini adalah pre essence yang sesuai namanya dipakai sebelum pakai essence /serum. Karena teksturnya yang seperti air, jadi FTE ini gampang banget meresap. Kulit jadi adem dan lembab, yang gak enak cuma baunya.. yakin deh baunya gak enak walaupun nggak begitu mengganggu juga. Nah ini nih keadaan kulitku sebelum pake FTE, kering, kusem dan ada jerewi di dagu sisa PMS dan akibat jauh dari cami.



Aaaakk aslinya malu sik masang poto no make up begini, tapi kayaknya tetep cantik kan ya? *dikeplak*. Awalnya aku pake FTE 2 kali sehari, caranya FTE kasih ke kapas trus di pukpukin kemuka. (Emang hati doang yang bisa dipukpuk?) Emang sih lebih boros kalo pake kapas, tapi FTEnya juga lebih merata. Kalo kamu pengen lebih hemat, kamu bisa pindahin FTE ke botol spray trus tinggal di semprotin ke wajah. 

Setelah dua minggu pemakaian, aku ngalamin purging. Mungkin karena dulunya pernah pake skincare gak jelas. Waktu itu aku purging parah, keluar bruntusan semuka. Tapi entah ya, itu purging karena pake FTE atau karena pakai lemon. Intinya aku purging, panik dong ya seumur-umur nggak pernah bruntusan semuka. Akhirnya pemakaian FTE dikurangin, sambil berdoa dan minum air putih yang banyak biar beruntusannya sembuh. Ini nih kondisi kulitku waktu purging, sebenernya walau purging tapi kulitku lebih cerah dan kelihatan seger. Bener deh purging itu nyiksa, bikin aku nggak bisa pake make up, cuma pake bedak bayi doang :(




Setelah ditahan-tahanin, akhirnya bruntusanku pelan-pelan sembuh. Kulit mulai membaik, lembab, halus dan kenyel-kenyel, komedo kabur, jerewi kempes. Pokoknya aku jadi seneng banget pegang-pegang kulit coba cami disini, pasti jadi demen nyium. Selain itu, make up juga lebih nempel dan awet, nggak ada lagi ceritanya bedak pecah di muka. Setelah memakai FTE aku juga merasa pemakaian serum terasa lebih maksimal, jadi kata orang yang bilang FTE ini juga merupakan skin booster terbukti benar. Pokonya cintaaaaa banget sama FTE! Ini kondisi kulitku setelah 28 hari pemakaian, beneran jadi better. 




Plus :

  • Melembabkan
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Mengecilkan pori
  • Menyembuhkan jerawat
  • Mempercepat penyerapan dan sebagai akselerator produk yang dipakai sesudahnya.
  • Mencerahkan

Minus :
Mehiil ! Untuk sebotol yang ukuran 75 ml harganya sekitar 500-600ribu (tergantung kebaikan hati yang jual)

Repurchase? Maybe, soalnya pengen nyobain dupenya. Ya kali cocok sama dupenya dan bisa hemat. 

Rate : 4.8/5

Disclaimer : All of product in this blog is entirely my own. Kulit tiap orang berbeda, apa yang cocok di aku, belum tentu cocok di kamu. Segera konsultasi ke ahli kalo kamu mengalami alergi. 










26 comments:

  1. kakakku pernah pakai ini, ya benar sih mahal tapi langsung kelihatan hasilnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang ada harga ada rupa. Pake ini kulit langsung better, tapi ya itu tadi.. mahal. Hehehe

      Delete
  2. Aku juga pake nih. Tapi lagi galau soalnya bruntusan ga hilang2. Padahal udah lebih 1 bulan aku pake. Ada yg jerawatnya muncul dipermukaan. Tapi yg ngeselin ada juga jerawat yang diam aja di bawah permukaan kulit, cuma kerasa pas dipegang2 aja mukanya. Bingung pengen lanjutin ato ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo..
      Dulu pernah pake skincare dokter kah? Konon katanya kalo pernah pake, purgingnya jadi lebih lama.. coba sering ganti sarung bantal, sama ditelatenin. Purging memang bikin galau, karna beda antara purging atau nggak cocok itu hampir ga ada.. :(

      Delete
  3. Klo blh pake facial wash sm sunblock apa sis? Soalnya aku uda pake fte hmpir habis sebotol tp ttep bruntusan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sunblock (kadang) pake skin aqua, facial wash pake himalaya. Kalo bruntusan terus mungkin gak cocok :(

      Delete
    2. Aku sunblock (kadang) pake skin aqua, facial wash pake himalaya. Kalo bruntusan terus mungkin gak cocok :(

      Delete
  4. Boleh tau sis purgingnya berapa lama? Soalnya aku worried bget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sekitar 2mg-4mg, ampe serem juga gitu. Gak pake apa apa selama itu.

      Delete
    2. Aku sekitar 2mg-4mg, ampe serem juga gitu. Gak pake apa apa selama itu.

      Delete
  5. Make FTE boleh d barengi sm serum produk lain gk?
    btw kmu barengi sm serum apa?
    info yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh maaf baru bales, aku pake argan oil sama serum biocell. Boleh kok, fte dipake sebelum serum, dia kan booster. Jadi serum yang dipake setelah itu bisa maksimal pemakaiannya.

      Delete
    2. Aduh maaf baru bales, aku pake argan oil sama serum biocell. Boleh kok, fte dipake sebelum serum, dia kan booster. Jadi serum yang dipake setelah itu bisa maksimal pemakaiannya.

      Delete
  6. Wah, keliatan banget nih fte nya nendang banget di kulitmu, kontrol minyaknya oke tuh ...kalau udah cocok jangan coba2 deh pake yg dupe nya,ntar nyesel... gwa pernah nyoba kw nya jd kusem bruntusan..yang asli emang JAUH lebih bagus,wkwkwkkkk...salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh maap baru reply, emang pake dupenya yang apa? Iya nih FTE memang nendang banget hasilnya, senendang harganya. Saat ini aku masih setia sama FTE indang sih.. Heheh

      Delete
  7. Wah, keliatan banget nih fte nya nendang banget di kulitmu, kontrol minyaknya oke tuh ...kalau udah cocok jangan coba2 deh pake yg dupe nya,ntar nyesel... gwa pernah nyoba kw nya jd kusem bruntusan..yang asli emang JAUH lebih bagus,wkwkwkkkk...salam kenal :)

    ReplyDelete
  8. aq dah sebulan pke kok masih purging ya? malah sepertinya parah. gmn ne? salam kenal kakak.... balesyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali, aduh kalo sebulan masih purging apa gak mending stop aja? Karna bisa jadi itu gak cocok.

      Delete
    2. Salam kenal kembali, aduh kalo sebulan masih purging apa gak mending stop aja? Karna bisa jadi itu gak cocok.

      Delete
  9. aq dah sebulan pke kok masih purging ya? malah sepertinya parah. gmn ne? salam kenal kakak.... balesyaaa

    ReplyDelete
  10. Wah berarti bukan cm aku aja donk yah yg ngalamin. Aku jg lg purging parah bgt sumpah sampe aku periksa k dokter, tp smpet berhenti 2hr krn kata dokter g boleh pke apa apa dulu.. Trs skrg udh mending aku lanjut lg pke FTE.y dan gtau deh nti bruntusan lg apa ngga.. Semoga aja ngga, soal.y aku udh 1bln pk fte.. Dan barusan aku juga bli serum revitalift. Apa gpp klo misal.y pemakaian.y d barengin??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahuku FTE itu kan fungsinya booster, dia meningkatkan efektivitas skincare yang dipake selanjutnya, jadi boleh aja dipake sebelum serum. Naah..kalo kamu udah pernah purging, coba dulu pake fte aja 2 mg misalnya baru ditambah serum yang baru. Intinya kalo make skincare baru yang belom pernah kita pake sebelumnya jangan bareng bareng, satu persatu dulu, biar kita tau kalo bruntus/purging siapa 'tersangka'nya.

      Delete
    2. Setahuku FTE itu kan fungsinya booster, dia meningkatkan efektivitas skincare yang dipake selanjutnya, jadi boleh aja dipake sebelum serum. Naah..kalo kamu udah pernah purging, coba dulu pake fte aja 2 mg misalnya baru ditambah serum yang baru. Intinya kalo make skincare baru yang belom pernah kita pake sebelumnya jangan bareng bareng, satu persatu dulu, biar kita tau kalo bruntus/purging siapa 'tersangka'nya.

      Delete
  11. Kak salam kenal Ya.. Barusan baca pengalaman kaka pake Sk II. Jd makin Penasaran y.. Tp masi atuttt Soalnya ak pake skin care dokter uda lama bingit..trs baca baca sharing pgalaman diatas juga Ada yg purging nya sampe sebulan lebih.. *trs kalo ak gmn kl lebih*..ada Cara meminimalisir purging ga Ya..

    ReplyDelete
  12. haii.. aku hampir 3 minggu pakai skii fte. dua hari pertama pakai clear lotionnya tapi ngerasa ga cocok dimuka krn agak panas, jd aku stop. trus aku pakai fte aja tapiiiii kluar bruntusan dan jerawat kecil" yg makin lama makin parah. katanya ini purging tapi lama" aku ga nyaman krn jerawat bruntus gtu kluar di area yg aku ga pernah jerawatan sebelumnya (pipi). sampe lama kelamaan kulit aku jd memerah dan gatalnya ga tahan gremet gtu. akhirnya aku ke dokter kulit dan dokter bilang kulitku sudah meradang, jd ada kemungkinan ga cocok pakai skii. sedih banget padahal berharap muka bagus hiks.
    kamu waktu purging sampe ada ruam merah dan gatal ga di area bruntusannya? klo aku gatel gremet di area bruntus jerawatannya dan ada ruam merah gtu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo aku nggak sampai kayak gitu sih purgingnya. Dan kayaknya kamu gitu awalnya karena lotionnya ya? Setaukj lotionnya itu bersifat exfoliation, semacam peeling gitu. Apakah udah pernah pakai exfoliation toner sebelumnya? Kalau belum bisa jadi karena over exfoliation jadinya meradang.

      Delete

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)