Review : Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA ++++

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA ++++

Ada banyak hal yang terjadi di masa lalu yang bikin aku menyesal dan salah satunya adalah: Kenapa aku dulu  males banget pakai sunscreen? Yayayaya... seandainya bisa mengulang masa lalu hal yang kepingin aku ubah itu bukan pertemuan aku dengan dia tapi kebiasaan memakai sunscreen. Coba kita survey dulu, halo siapa yang sudah rajin pakai sunscreen sejak kecil? hmmm... kalo sejak SMP? kalo sejak SMA? kalo yang rajin pakai dari dulu sampai sekarang? Tuh kan yang angkat tangan dikiiiiiiiit buangettt. Padahal sunscreen ini sangat penting apalagi buat kita yang tinggal di daerah tropis. 

Kita sangat rentan terpapar sinar matahari yang ada UVA dan UVB. Nah, UVA itu bisa menembus ke dalam lapisan kulit dan menyebabkan penuaan dini seperti keriput dan noda hitam sedangkan UVB dapat membuat kulit terbakar, merusak melanin dan membuat kulit kita jadi lebih gelap alias gosong. Jadi jika seandainya kamu udah pakai skincare harga ratusan yuta dan tetep aja keriput melanda, coba dicek usianya udah memasuki setengah abad belum dan sunscreennya sudah rajin dipakai atau belum.

Banyak dari kita yang fokus di perawatan kulit tapi lupa nggak pakai 'pelindung' alias si sunscreen ini. Padahal banyak sekali skincare yang bikin kulit kita jadi fotosensitif alias mudah terbakar sinar matahari. Tuh yang suka peeling, pakai skincare pencerah yang ada AHA nya, atau skincare buat kulit berjerawat yang ada BHA atau yang suka pakai anti aging yang mengandung Retinol, ingatlah kalau kamu WAJIB DAN BUTUH sunscreen karena kandungan skincaremu bikin kulitmu lebih sensitif sama cahaya matahari.

Kenapa aku super cerewet?

Yaaaaaa karena aku sudah mengalaminya. Jadi aku dulu itu males banget lah pakai krim-kriman, pakai sunscreen dll. Lalu sekarang munculah flek-flek hitam di muka, padahal aku itu nggak pakai KB hormonal lho ya. Aku curiga ini karena aku malas pakai sunscreen, makanya aku mulai mencari sunscreen yang cocok dan nyaman di kulit. Ketahuilah nyari sunscreen itu kadang kayak nyari jodoh, syulit menemukan yang cocok.

Akhirnya setelah sekian lama mencari aku menemukan satu sunscreen yang nyaman, yaitu Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA ++++. Seingetku dulu sunscreen ini adanya di jepang, tapi belakangan Biore Indonesia udah menjualnya. Biore UV Aqua Rich ini diklaim menggunakan teknologi UV block dalam watery capsule sehingga memberikan perlindungan kuat terhadap sinar UVA dan UVB dan mengandung HYaluronic acid, Royal Jelly dan Campuran ekstrak citrus yang menjaga kulit tetap lembab.

Okay mari kita review.

Packaging
Kemasan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA ++++

Packagingnya berbentuk tube, dengan tutup yang diputar. Ukurannya masih travel friendly dan kemasannya ini  lubang tubenya nggak terlalu besar juga sih jadi nggak usah takut kebanyakan kalo ngeluarin produk. Nah tipe kemasan seperti ini bikin produk yang di dalam kemasan terjaga kebersihannya karena tidak akan langsung kecolak-colek tangan kita. Kemasannya dari plastik gitu jadi nggak bakalan pecah juga sih kalau dibanting-banting.

 Ingredients 
Water, Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate Crosspolymer, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Acrylates/C10-30 Acrylate Crosspolymer, Glyceryl Stearate, Agar, Polyvinyl Alcohol, Sodium Hyaluronate, Citrus Grandis, Citrus Medica Limonum, Citrus Aurantium Dulcis, Xylitol, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Sodium Hydroxide, Potassium Hydroxide, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, BHT, Fragrance

Dari kandungannya bisa di simpulkan kalau Biore UV Aqua Rich ini termasuk Chemical Sunscreen.

Tekstur
Paling suka sama teksturnya!

Nah aku paling suka sama teksturnya Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA ++++ ini karena dia itu beneran lembab dan nyaman saat dipakai, anyep-anyep gitu, terus yang paling bikin cinta itu nggak bikin whitecast dan komedo. Kebanyakan sunscreen yang pernah aku pakai itu adalah physical sunscreen yang warnanya putih dan bikin muka abu-abu kalau kebanyakan pakai. Kadang juga bikin make up nggak nempel atau yang paling sedih bikin komedoan. Tapi Biore ini langsung meresep aja gitu dan nggak bikin wajah jadi abu-abu. Cocok deh buat dipakai sebelum make up.

Cara dan Waktu Pemakaian
Tahukah kalian kalau takaran pemakaian sunscreen itu sebanyak kira-kira satu sendok teh? iya sebanyak itu. Percuma kalau kalian pakai sunscreen tapi makainya tipis-tipis buanget dan super ngirit, nggak akan ngefek. Terus sebaiknya sunscreen di pakai ulang setiap 2-3 jam sekali. Nah kalau aku sendiri biasanya aku pakai Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA ++++ ini setiap pagi hari setelah memakai moisturizer, 30 menit sebelum memakai make up (sebelum foundation/bb cream/ cushion). Kenapa harus nunggu 30 menit sebelum pakai make up? supaya sunscreennya meresap dan ngeset dulu, kalau habis sunscreen langsung templok foundie nanti pas kita ngeratain fondie si suncreen ini bisa ikut kegeser akhirnya perlindungan kulit nggak maksimal. Sebagai catatan, aku tetap pakai sunscreen meski seharian cuma di rumah aja atau meski seharian cuacanya hujan terus karena rumahku tetep aja kemasukan sinar matahari - nggak gelap gulita kayak di gua.

Performa
Selalu melindungi dari panas matahari

Seperti yang aku bilang sebelumnya, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA ++++ ini bagus banget di kulitku. Sunscreen yang satu ini nggak bikin wajah abu-abu, nggak bikin komedoan dan baik-baik aja dipakai sebelum make up. Nah terus gimana dengan kemampuannya melindungi kulit dari sinar matahari? Ternyata kandungan SPFnya cukup baik lho untuk melindungi kulit. Saat pakai Biore ini aku wira-wiri Jogja-Gunungkidul naik sepeda motor (sekitar 120 km pulang-pergi), main di pantai-pantai eksotik Sumba, main di padang savana dan kulit wajahku biasa-biasa aja, nggak gosong kebakar matahari. Selama memakai Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA ++++ ini juga aku juga memakai produk yang mengandung exfoliant dan beberapa serum berbasis acid dan retinol, namun saat siang hari kulitku juga tetep biasa-biasa aja nggak merah terbakar matahari. Pokonya ya, aku puas sepuas-puasnya sama Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA ++++ ini.

Aku beli Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA ++++ ini dengan harga 115.000 /50gr di Sociolla. Nah tapi hati-hati ya karena banyak sekali produk palsunya, sebaiknya jika ingin membeli belilah di toko terpercaya seperti sociolla atau Official Kao Indonesia yang ada di e commerce.

Kesimpulan
Plus :
+ Teksturnya adem, nyaman, mudah menyerap di kulit. 
+ Tidak membuat kulit menjadi terlihat abu-abu
+ Mampu melindungi kulit dari cahaya matahari
+ Tidak menyebabkan komedo

Minus :
- Belum banyak tersedia di toko-toko Indonesia dan banyak palsunya.
- Harga sedikit mahal (tapi mahal-murah itu relatif kan?)

REPURCHASE ? Tentu saja!


Disclaimer : Semua review yang aku buat merupakan produk yang aku beli sendiri dan benar-benar aku coba sendiri. Tidak semua orang memiliki kulit yang sama dan reaksi pada tiap orang bisa jadi berbeda,selain itu setiap orang juga memiliki reaksi alergi yang berbeda-beda. Sebaiknya lakukan patch test atau mengecek komposisi sebelum mencoba suatu produk.

0 komentar:

Post a Comment

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)