Review : The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

The Ordinary Niacinamide 10%+Zinc 1%

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% adalah salah satu produk favorit dari The Ordinary. Di Indonesia sendiri produk ini laris manis bak kacang goreng, hampir selalu sold out di toko online, sempat langka karena red line dan harganya naik beberapa kali lipat dari harga aslinya. Aku sendiri belum pengen nyoba Niacinamide ini karena Niacinamide cenderung bikin kulit kering sedangkan kulit aku sempat kering kerontang kayak gurun sahara. Beruntung beberapa saat lalu, temenku pulang ke negara asal suaminya (Haeee mbak Kai!) dan dengan baik hatinya dia mau aku titipin The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%. Lumayan karena aku dapat harga jauuuh banget di banding harga jual di Indonesia. Dan akhirnya aku pun 'ngicipin' produk ngehits ini dengan ekspektasi yang begitu tinggi. Padahal kan udah dibilangi ya, jangan berekpektasi terlalu tinggi, huahahahaha.

Kenapa The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% sangat terkenal dimana-mana? Karena Niacinamide di gadang-gadang bisa menghilangkan bekas-bekas kejahatan jerawat, flek hitam, menyeimbangkan kadar sebum dalam kulit dan bisa mencerahkan wajah. Bahkan konon Niacinamide ini bisa bantu mengatasi jerawat, meski di websitenya The ordinary ada tertulis bahwa untuk jerawat lebih disarankan pakai produk Retinoid Acidnya.

Nah tapi, Niacinamide nggak boleh dipakai bersamaan dengan vitamin C, jadi kalau misalnya kamu pakai serum vitamin C juga pakailah di waktu yang berbeda. Misalnya Vitamin C di pakai malam hari ( karena dia fotosensitif) dan Niacinamide di pakai malam hari.

Packaging
Packagingnya gini semuaaa~

Packaging The Ordinary hampir semua sama, botol kaca berpipet putih yang doff. Yang membedakan adalah labelnya! Jadi kalau punya banyak The Ordinary baik-baik baca labelnya, jangan sampai salah! Packaging beginian bikin produknya terasa 'mahal' dan aman sih menurutku plus steril karena ambilnya pakai pipet bukan ditoel-toel pake jari.

Tekstur

Di bandingkan The Ordinary Alpha Arbutin, The Ordinary Niacinamide 10% & Zinc 1% ini warnanya agak lebih keruh dan kental. Pun begitu di tap di wajah langsung meresap sih, cepet keringnya jadi langsung bisa di templokin skincare selanjutnya. 

Komposisi
Aqua (Water), Niacinamide, Pentylene Glycol, Zinc PCA, Dimethyl Isosorbide, Tamarindus Indica Seed Gum, Xanthan gum, Isoceteth-20, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.

Performa
Untuk urusan mencerahkan, buatku The Ordinary Niacinamide 10% & Zinc 1% ini nggak wow banget. Biasa aja deh pokoknya, kulit nggak tambah cerah, nggak jadi kinclong tapi juga nggak busem. Cuma memang ketika dipadukan dengan The Ordinary Azelaic acid Suspension, jerawat lebih cepat kering. Oh ya, di kulitku The Ordinary Niacinamide 10% & Zinc 1% ini nggak begitu bikin kering tapi mungkin itu karena setelahnya aku pakai face oil. The Ordinary Niacinamide 10% & Zinc 1% ini nggak aku sarankan di pakai oleh orang berkulit kering.

Sejujurnya aku nggak begitu puas pakai The Ordinary Niacinamide 10% & Zinc 1% karena dia baru berasa agak ngefek setelah sebelumnya aku pakai SK II. Beda dengan Alpha Arbutin yang berasa banget efeknya meski tanpa pakai SK II. Tapi itu mungkin karena kulitku udah kelewat badak ya, mungkin Niacinamide akan lebih ngefek di kulitmu. 

The Ordinary bisa di dapat di Toko online shop seperti tokotujuhpuluh, ponybeaute, shopee, dll dengan harga 200-300ribu per botol. Tapi kemarin karena dengan baik hati mbak Kaylusty mau bawain jadilah aku dapat dengan harga lebih murah.

Edited : Sekarang Niacinamide sudah mudah di dapat lagi! Harganya udah normal sekitar 160-180ribu.

Kesimpulan
Plus :
- Murah
- Bikin jerawat cepet sembuhnya
- Cepat meresap
- Tidak berbau tajam

Minus :
- Kurang ngefek di aku!
- Di Indonesia dapetnya susah dan mahal.
- Bikin kulit kering
Repurchase?NO.

Disclaimer : All opinions and thought on everything featured on this blog are entirely my own. People can be allergic to anything. I recommend that you patch test yor skin first time you use any of products.

2 comments:

  1. Halo kak.
    Kalau untuk kulit kering, kira2 bagusnya the ordinary yg gmn ya?
    Karena kebetulan mukaku kering tp jerawat bruntusan gt huhuu
    Thanks atas sharenya sebelumnyaa

    ReplyDelete
  2. Better jangan pakai ini karena nanti tambah kering, kalau jerawatan tapi kulit kering.. mungkin aslinya kulitnya dehidrasi. Coba pakai argan oil, hydrating toner/serum,

    ReplyDelete

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)