Review : Cosrx Galactomyces 95 Whitening Power Essence

Cosrx Galactomyces 95 Whitening Power Essence

Liburan telah usai! Saatnya kembali ke rutinitas, buangin lemak hasil 'tabungan' waktu libur panjang dan memperbaiki kulit yang gosong akibat panas-panasan. Btw sekarang aku baru ribet menambah beberapa skincare baru karena 2 sebab penting. Satu karena bekas cacar yang bandel banget nggak mau move on dari wajah dan yang kedua karena kesel selalu dikira lebih tua dari suamik!! Jadilah konsen skincareku  ada dua : brightening dan anti aging.

Nah sebelum berkutat dengan skincare baru aku mau cerita dulu soal beberapa skincare yang udah aku pakai. Salah satunya adalah Cosrx Galactomyces 95 Whitening Power Essence. Cosrx adalah produk asal Korea yang mengusung konsep minimalis. Kalo diperhatikan nih komposisi Cosrx minimalis banget, dia nggak pakai bahan-bahan 'nggak penting' seperti parfume dll. Kemasannya juga simple dan mirip-mirip. Makanya kalo punya Cosrx lebih dari satu better beneran dibaca deh kemasannya. 

Aku dulu tertarik beli Cosrx varian ini karena masih belum bisa move on dari SK II. Dulu aku ngarep Cosrx ini akan kasih manfaat yang hampir sama, secara ya bahan aktifnya sama sama fermentasi galactomyces. Harganya pun juga jauuuuuuuuhhh lebih murah dari SK II (Gaes, SK ii 75 ml bisa dapet ini 200ml). Cosrx Galactomyces 95 Whitening Power Essence ini klaimnya bisa mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Komposisi yang terkandung di dalamnya antara lain: Galactomyces ferment filtrate, niacinamide, sodium hyaluronate, betaine, panthenol, glycerin, 1,2-hexadienol, allantoin, butylene glycol, xanthan gum,ethyl hexanedienol, adenosine. Kalau dilihat dari segi bahan, Cosrx ini aman ya untuk ibu hamil dan meyusui.

Kudu kursus bahasa Korea nih nampaknya!

Dari segi komposisi nampak oke ya, ada galactomyces ferment filtrate sama niacinamide, makanya pantes kalo cosrx mengklaim varian ini bisa mencerahkan kulit. Tekstur cosrx Galactomyces 95 Whitening power Essence sendiri cair tapi nggak watery banget. Jadi dia agak kental gitu, nggak ada bau dan rasa(?) alias plain. Ketika dipakai dia nggak lengket kok, langsung meresap kedalam kulit dan bikin kulit setelahnya lembab. Aku biasanya pakai dengan cara taruh essence di telapak tangan-ratakan-tepuk-tepuk di wajah. Meski begitu, dibagian belakang kemasan cosrx ada cara pakainya kok!

Teksturnya seperti air tapi lebih kental

Cosrx Galactomyces 95 Whitening Power Essence ini hadir dalam kemasan khas Cosrx, plek banget sama kemasan tonernya. Jadi kalau mau pakai atau beli, harap dibaca bener-bener ya judulnya. Ntar salah lagi, hehehe botolnya botol pump dan ada tutup beningnya. Cukup enak dan hygienis sih, botol dari plastik jadi nggak takut pecah juga kalau kamu bawa-bawa kemana-mana.

Untuk performa menurutku cukup bagus. Ketika aku pakai Cosrx ini aku sedang dalam proses penyembuhan bekas-bekas kena cacar, jadi aku sama sekali nggak boleh pake acid-acidan dan bahan-bahan whitening yang keras. Konsennya baru ke spot-spot bekas luka aja. Nah ketika pakai cosrx ini, kulitku tetep bertahan apa adanya meski aku panas-panasan. Tetep cerah gitu lho maksudnya, meski ini satu-satunya pencerah yang aku pakai. Sayangnya, cosrx ini nggak punya efek booster kayak sk ii. Padahal aku nyarinya yang punya efek booster. Untuk melembabkan, di kulitku yang akhir-akhir ini kering karena baru perawatan spot luka itu tadi cosrx masih kurang melembabkan mungkin karena konsen varian ini memang bukan hydrating ya. Menurutku buat kamu yang kulitnya normal-oily, cosrx ini bakal bagus banget.

Cosrx ini bisa kamu beli di online shop macam althea, hermo, tokopedia, shopee, atau di Instagram juga bertebaran yang jual. Harganya sekitar 200-250 ribu untuk 100ml, tergantung kebaikan hati yang jual. Dan jangan salah, cosrx ini awet banget lho. Aku pakai sejak bulan desember akhir (sekitar 5 bulan yang lalu) dengan pemakaian barbar 2x sehari, cosrxnya masih 1/3 botol. Hehehe

Pros :
- Mencerahkan
- Harga terjangkau
- Bahannya minimalis, hampir mirip kayak SK II

Cons :
- Nggak ada efek booster
- Kurang lembab


Repurchase? No, karena aku baru nyari booster. Tapi beneran deh kalau kamu nyarinya essence/serum aja dengan harga segini menurutku Cosrx itu worth to buy.

Disclaimer : All opinions and thought on everything feaured on this blog are entirely my own. People can be allergic to anything. I recommend that you patch test yor skin first time you use any of products.

3 comments:

  1. Ahhh thanks buat review nya. Eh btw salam kenal y bu bidan 😊 Kbtulan lg galau pgn coba ini tp aman ga ya utk aku yg lg hamil.. Ada rekomen produk korea lain yg aman utk bumil busui utk ngilangin flek dan jerawat?

    ReplyDelete
  2. Ahhh thanks buat review nya. Eh btw salam kenal y bu bidan 😊 Kbtulan lg galau pgn coba ini tp aman ga ya utk aku yg lg hamil.. Ada rekomen produk korea lain yg aman utk bumil busui utk ngilangin flek dan jerawat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lagi hamil dan menyusui hindari segala bahan yang mengandung bha ya, bisa pakai produk natural dulu seperti argan dan rosehip oil.

      Delete

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)