Review : Skinfood Black Sugar Perfect First Serum

Halo!
Di penghujung november yang berhujan ini, aku akhirnya bisa ngeblog lagi! Setelah kemarin sempet pusing gara-gara persiapan akreditasi di tempat kerja. Fiuh.. semoga lancar dan sukses lah ya akreditasinya.. amin. Semoga tim KARS berbaik hati dan memaafkan semua kesalahan yang kemaren ditemukan, hihihi

Kali ini aku mau cerita soal black sugar perfect first serum. Ini adalah salah satu pre essence dari skinfood yang mana adalah brand dari korea. Aku sendiri juga bingung sih, soalnya tulisannya first serum bukan pre essence, tapi kebanyakan beauty blogger bilang ini pre essence, yo wislah aku manut aja. Pre essence berarti dipake sebelum essence atau serum, jadi bisa dibilang fungsinya agak mirip FTE punya SK II. Kalo di botolnya tulisannya skin brightening and anti wrinkle efect, sementara untuk komposisinya sendiri tulisan korea. 





Bisa dilihat black sugar dikemas dalam botol kaca yang kece dan berat, isi satu botol 120ml. Tekstur di dalamnya cair dengan warna bening agak kekuningan. Black sugar kepunyaanku ini adalah pemberian teman,  jadi ceritanya dia beli tapi nggak cocok trus dihibahkan ke aku, ya tentu saja aku dengan senang hati menerima!(kecupin vita). Nah karena ngasihnya nggak pake kerdus, jadi aku nggak punya kardus yang ada tulisan ingredientsnya. Ini hasil googling ingredientsnya. 

Ingredients yang ditonjolkan tentu saja black sugar, yang mempunyai fungsi untuk exfoliate atau mengangkat sel kulit mati, menutrisi dan mengecilkan pori sehinga kulit lebih glowing, cerah dan lembab. Kalo kata webnya Black Sugar First Serum exfoliate skin gently while nourishing and provide healthy hlow in appearance with tighter pores leaving skin soft and smooth. Apart from unclogging skin, sugar works well to prevent further breakouts ideal for super sensitive skin. Sugar moisturizes on its own. Sayangnya dari sekian banyak ingredients, ada salicylic acid yang kurang aman dipakai buat ibu hamil.  

Cara Pemakaian


Cara pemakaian yang disarankan adalah dengan menggunakan kapas yang mempunyai tekstur halus dan kasar. Pertama kapas yang bagian kasar untuk exfo dan kapas kedua yang teksturnya halus untuk melembabkan. Sebenernya ada kapas khusus buat mengaplikasikan black sugar ini, tapi entah beli di mana (mungkin di korea sana). 

Kalo aku cara makenya, pertama pakai kapas dikasih black sugar terus digosok-gosok ke muka, habis itu ambil kapas kasih black sugar lagi terus ditepuk-tepuk. Sebulan make dengan cara begitu, akhirnya aku bosan. Habisnya ribet, padahal aslinya karna males Hahahaha
Akhirnya sekarang aku pake black sugar dengan cara kupindah ke botol spray terus di semprot-semprot ke muka. Simple kan?
Untuk hasil pemakaian sebulan di mukaku, hasilnya seperti ini (maapkan muka no make up nya yah! >·<)

Before

After

Kulitku yang emang udah better setelah pake SK II jadi lebih cerah setelah pakai black sugar. Pori-pori juga jadi lebih rapet jadi komedo jarang mampir ke muka, jerawat sih cuma jerawat PMS aja yang masih setia hadir. Untuk mengurangi kerutan, kayaknya black sugar belom nampol. Soalnya kerutan di bawah mata sama smile linesku masih ada. Seandainya nggak ada salicylic acid di komposisi mungkin black sugar ini bakal aku pakai buat gantiin FTE. Buat kamu yang gak takut pake salicylic acid, mungkin black sugar ini bisa dipake :)

Plus :
- lebih murah dari SK II
- mencerahkan
- melembabkan

Minus :
- mengandung salycilic acid
- belum bisa mengatasi kerutan


Rate : 4/5

Repurchase? No, mau nyari yang nggak.ada salycilic acidnya. 

Disclaimer : All opinions and thought on everything feaured on this blog are entirely my own. People can be allergic to anything. I recommend that you patch test yor skin first time you use any of products.




2 comments:

  1. Halo,
    saya pengguna black sugar setahun terakhir ini. tapi sejak hamil belum pakai lagi. Boleh tahu serum apa ya yang aman u/ibu hamil? Makasi sarannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ima,
      Setahuku serum yang tidak mengandung tretinoin, bha, saliclic acid, soy, hidroquinon dan bahan yang dilarang untuk kehamilan lainnya aman. Serum yang aku coba dan bahannya aman itu biokos botulike ijo tua dan mustika ratu nanolift serum, nah kalo yang booster SK II itu aman untuk bumil. Atau kalo kamu mau lebih yakin, ciba konsul ke SpOG. HTH ya.. semoga kehamilannya sehat selalu :)

      Delete

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)