Cerita Keira : Promina puffs, Snack Sehat Lumer di Mulut!


Promina Puffs, snack sehat lumer di mulut!

Keira baru susah makan! Huhuhuhu dia mau sih makan tapi dikit doang, lebih seneng cimit-cimit ngemil. Berat badannya masih cukupan sih, cuma aku kan khawatir kalau dia makannya sedikit. Aku takut gizinya kurang. Belom lagi aku yang kerja gini bikin susah ngawasin makanannya Keira. Padahal Keira baru butuh nutrisi untuk tumbuh kembangnya. Disitulah kemampuan ibuk Keira benar-benar di uji. *Ceilah*  Banyak cara dicoba, mulai dari ganti menu, ajak jalan-jalan kalau makan, makan bareng keluarga sampai ngasih sendok biar Keira makan sendiri tapi ya gitu deh... Masih aja susah makan nasinya, maunya ngemiiil terus. Okelah, akhirnya Ibuk Keira berjuang cari cemilan bayi yang oke buat Keira.

Ngemil teruuuuss~

Ngemil itu ternyata boleh banget lho, karena cemilan menjadi bagian penting dalam mendukung kebutuhan nutrisi bayi, untuk melengkapi nutrisi yang didapatkan dari makanan utama. Lebih dari itu, kegiatan ngemil juga bisa melatih kemampuan motorik bayi karena bayi akan belajar menggengam dan makan sendiri, yah asal ngemilnya sehat sih. Nggak mungkin kan Keira ngemil mendoan pake rawit? (Itu mah ibuknyaaaa). Sayangnya nih, di Indonesia masih jaraaaang banget yang namanya cemilan anak bayi. Kudu PO lah, kudu beli online lah, rempoooong! Terlebih lagi, nyari cemilan buat bayi itu nggak semudah nyari cemilan buat ibuk bayi. Kita kudu merhatiin tekstur, bahan yang terkandung di dalamnya, cara pembuatannya, semuanya itu harus di sesuaikan dengan tumbuh kembang anak kita. Jangan karena si A bilang ini produk bagus trus langsung aja kita coba ke anak kita, padahal usianya aja jelas beda. Hihihi

Dan akhirnya pencarianku berakhir saat kutemukan Promina puffs, yeay! Jadi Promina puffs ini terobosan baru dari Promina yang merupakan snack untuk bayi dengan usia 8 bulan ke atas. Promina Puffs dibuat dari beras, gandum dan buah asli yang diperkaya dengan nutrisi penting seperti; 7 vitamin, zat besi dan kalsium. Promina Puffs juga dilengkapi dengan omega 3 & 6 yang penting untuk pertumbuhan optimal dan perkembangan otak bayi. Promina ini ada dua varian rasa : Pisang dan Blueberry. And you know what? Rasanya enaaaaaaaaak bangeeeet! (Ketahuan kan kalo ngicip *tutup muka*) Karena dibuat dari buah asli, jadi rasanya juga beneran rasa pisang dan blueberry yang pas buat lidah bayi,  nggak terlalu manis. Pokoknya pas deh buat bayi yang baru belajar mengenal rasa.  

Komposisi promina puffs

Yang aku suka banget selain rasanya yang enak adalah bentuk dan ukuran Promina Puffs yang unyu-unyu kayak bentuk bunga gitu. Nah ternyata ukuran dan bentuk Promina Puffs ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan bayi sehingga dapat melatih kemampuan motorik bayi dalam dalam menjimpit, menggenggam makanan. Sehingga si bayi bisa belajar buat makan sendiri. Keira suka banget nih, soalnya dia bisa ngambil puffsnya dan makan sendiri. Lucunya Keira nggak mau ngambil langsung banyak, maunya satu-satu. Aku jadi geli sendiri deh kalo ngliat dia makan promina puffs ini. Jadi Keira ambil satu-satu tapi terus menerus, jadi mulutnya penuuh! Hahahaha 

Bentuk dan tekstur Promina Puffs

Apakah aku nggak takut Keira kesedak? Of course not, tekstur Promina ini gampang lumer di mulut jadi sebenernya tanpa dikunyah pun dia bakal bisa ketelen sama bayinya. Tapi kalo dikunyah lebih asik sih, bunyi kries kries gitu, berasa lagi makan snack orang gede. Nggak usah panik kalo nggak abis sekali makan, Promina Puffs memiliki kemasan yang “on the go”, sangat pas untuk dibawa jalan-jalan dan ada klipnya. Jadi abis makan kalau nggak abis bisa diklip lagi,jadi nggak cepat melempem satu kemasan bisa untuk 1-2 kali makan aja. Buat ibu-ibu yang ngasih anaknya makan dengan metode BLW produk ini mesti dicoba! Wajib! 

Kemasan on the go, mudah dibawa, nggak takut melempem!
Buruan ya beli Promina Puffs di minimarket terdekat, buat bekal mudik nanti. Kunjungi Website promina di www.promina.co.id, Fanspage Facebook Bayi Sehat Promina dan Instagram @bayisehatpromina untuk info lebih lanjut! Selamat ngemil!

Xoxo

2 comments:

  1. Babyku juga dah ta cobain bun,
    Dia 8 bln, blum tumbuh gigi, malas makan juga...
    Cuman jdi agak susah makannya, bahkan hampir keselek...jdi kudu di akalin,
    Wal hasil saya campur sama air trs jdi bubur, di msukin dlm wadah air mnmx dia, eh abis dah hahahaha

    ReplyDelete
  2. Kalau belum tumbuh gigi bisa di rangsang pakai teether itu lho mbak, biasnya terus muncul. Hihihi

    ReplyDelete

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)