Review : Chico Y Chico Skin Texture Toner


Chico Y chico skin expert toner
Dulu aku kira yang namanya toner itu ya astringent, gunanya buat pembersih wajah. Jadi, dulu ketika bersihin make up atau debu aku pake cleansing milk dan langsung dilanjut toner ini. Tapi ternyata itu kurang benar. Ternyata langkah yang benar adalah cleansing ( bisa pake cleansing oil, balm, milk cleansing, bisa double cleansing ataupun single) lalu cuci muka lalu pake toner. Dan tentunya langkah bebersih wajah yang benar diikuti oleh kebenaran lain : aneka manfaat toner. Beberapa manfaat toner diantaranya : 
  • Balancing: mengembalikan kondisi kulit (pH) setelah proses pencucian.
  • Exfoliating: mengangkat sel kulit mati.
  • Hydrating: memberi hidrasi pada kulit.
  • Penetration: mempersiapkan kulit untuk langkah selanjutnya sehingga produk akan terserap dengan bagus.
Sayangnya sampai sekarang belum ada toner yang beneran mempunyai 4 manfaat toner tersebut, makanya beberapa orang melakukan double toning. Aku pribadi sih masih pengen benerin cara bebersih wajah dulu, baru double toning. Syukur-syukur nemu toner yang memenuhi 4 kriteria tersebut jadi nggak perlu double toning.

Nah kali ini aku akan mereview toner yang aku pakai, yaitu Chico Y chico skin texture toner. Toner ini adalah toner keluaran korea yang aku beli di althea, memang sih merknya nggak sengehits merk kosmetik korea yang lain tapi manfaat yang dijanjikan toner ini bikin aku tertarik buat beli. Emang aku ini gampang banget termakan iklan. *Sigh*



Tulisan di botol tonernya sangat menggoda : Skin Texture Toner hydrates the rough skin and give more elasticity with sliding water complex so that your skin looks even and moist. It removes the excess sebum and waste deep inside, clear up the dry flaky dead skin cells without irritation. Your skin becomes smoother and clearer with this toner. 

Coba bagaimana bisa aku mengabaikan klaim produk yang sedemikian oke? Chico Y chico baik untuk kulit karena ; 

1. Dapat berfungsi First Treatment Toner.
Sebagai langkah awal sebelum pemakaian skincare, sehingga penyerapan skincare selanjutnya bisa lebih maksimal. Mirip-mirip SK II lah ya fungsinya.

2. Merupakan exfoliating Toner yang lembut dan melembabkan.
Nggak kayak exfoliating toner yang biasanya pake acid-acidan, Chico y chico skin texture toner memakai bahan-bahan yang alami dengan kandungan air sehingga kulit mati bisa terangkat dengan baik tetapi kulit tidak menjadi kering, sebaliknya kulit malah akan menjadi lebih lembut dan lebih lembab. 

3. Mengandung fermentasi 5 biji-bijian (kedelai, kacang hijau, beras merah, adlay, barley) dengan partikel yang mudah di serap kulit dan kaya nutrisi.

4. Aman untuk semua jenis kulit.

Bahan utama chico y chico skin texture toner diantaranya: Water, Oregano Leaf Extract, Spearmint Leaf Extract, Melissa Leaf Extract, Bergamot Leaf Extract, Basil Leaf Extract, Sage Extract, Germinated Soybean, Germinated Mung Beans, Germinated Brown Rice, Germinated Adlay, Germinated Barley.

Ingredients

Teksture Chico Y chico skin texture toner cair tapi lebih kental dari air, dengan warna putih agak keruh. Kayak warna air kelapa muda, if you know what i mean. Baunya segar. Daya serapnya cukup bagus, hanya membutuhkan kurang dari 1 menit sampai kering. Dan dia memang melembabkan! Kemampuan mengangkat sel kulit mati cukup bagus menurutku, soalnya setelah aku pake cleanser dan cuci muka, aku pakai toner ini dan di kapas biasanya ada coklat-coklat gitu, penanda kulit mati yang terangkat. Oh ya, meskipun dia berfungsi sebagai exfoliating toner, rasanya dikulitku biasa aja, nggak cekit-cekit kayak kalau pakai acid. Dan of course, kulit jadi nggak kusam setelah pakai chico. Sayangnya aku nggak merasa chico y chico ini bisa meningkatkan penyerapan skincare selanjutnya kayak SK II, jadi untuk frist treatment kayaknya nggak deh. 

Tekturnya cair, tapi lebih kental dari air.


Chico y chico skin texture toner ini hadir dalam kemasan botol 200 ml, dengan tutup yang sedemikian hingga bikin isinya nggak tumpah kemana-mana. Di bagian belakang botol ada tulisan korea yang aku sendiri nggak bisa baca itu apa, hanya saja dibagian bawah terdapat cara pemakaian. Untung banget ya caranya nggak pakai bahasa korea, heheheh.

Tutup botol chico y chico skin texture toner
Aku mau belajar bahasa korea deh ah!



Di webnya sendiri ada tips bagaimana pemakaian chico y chico  seperti di gambar di bawah ini :


So far, aku puas sih pakai chico y chico skin texture toner. Dia memenuhi fungsi sebagai exfolianting, hydrating, balancing. Harga chico y chico di althea indonesia adalah 215rb untuk ukuran 200ml. Tidak begitu mahal sebenernya.  Tapi sayang, belum banyak olshop yang menjual toner ini. 

Rate : 4/5

Plus :
- Melembabkan
- Mengangkat sel kulit mati
- Ringan dan bisa dipakai setiap hari
- Tidak menyebabkan iritasi
- Membuat kulit tidak kusam

Minus :
- Belum bisa meningkatkan penyerapan skincare selanjutnya.
- Susah di dapat karena belum banyak yang jual.

Purchase ? Mau sih, kalau ada yang jualan selain althea. 

2 comments:

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)