Review : Pantene total damage care shampo & conditioner

Konon rambut adalah mahkota wanita, sehingga hampir semua wanita pasti ingin punya rambut yang sehat, terawat, syukur-syukur panjang kayak si princess rapunzel. Kalo kata orang jawa, rambute ngandan-andan. 

Masalahnya pada kenyataannya punya rambut yang sehat, berkilau dan terawat itu nggak semudah membalikan telapak tangan. Apalagi di jaman yang serba modern ini, ikal dikit tinggal dicatok biar lurus, atau sebaliknya pengen ikal bergelombang tinggal di curly. Belom lagi salon yang semakin canggih, ada smoothing,rebonding, colouring, digital wave, toning dan seterusnya dan seterusnya.

Aku sendiri termasuk orang yang terpaksa menyiksa rambut. Habis mau gimana lagi, rambutku aslinya keriting bergelombang megar kayak singa jadi dari jaman smp udah kenal yang namanya smoothing. Lalu pas jaman kuliah mulai nyoba-nyoba colouring (dan ketagihan sampai sekarang). Kalo rambutku bisa berontak dan teriak, mungkin udah pada jejeritan saking seringnya aku siksa. 

Akhir-akhir ini rambutku mulai kering, akhirnya aku memutuskan untuk stop smoothing. Toh sekarang aku udah agak ngerti cara menjinakkan rambutku, lagian rambut berombak kan seksiii~ Cuma sayangnya kadang aku masih mencatok rambutku ke salon, terutama kalo ada acara resmi. Lalu eng ing eng.. ujung rambut mulai pecah dan bercabang, mau di potong sayang banget, secara bentar lagi aku kudu sanggulan pas nikah. Endingnya : pusing nyari perawatan rambut yang bisa menormalkan dan menyehatkan rambut.

Suatu hari pas lagi browsing, entah gimana ceritanya aku nyasar di Cosmopolitan indonesia yang kebetulan lagi bagi-bagi free sample pantene total damage care. Wuiih sebagai makhluk yang hobi aji mumpung, ya aku daftar dong. Mumpung bisa nyobain pantene secara gratis! Lagipula dari hasil googling soal pantene dan baca kata 'damage care' aku ngerasa si pantene ini pas banget buat kondisi rambutku. Pantene ini klaimnya bisa mengatasi 10 tanda kerusakan rambut yaitu kusut, kusam, rapuh, bercabang, rontok karena patah, kering, kasar, lemah, mengembang dan susah diatur. Pokoknya pucuk dicinta ulam pun tiba.. Yihaaaaa~

Tanggal 5 maret 2015 aku dapet paketan dari cosmopolitan tapi berhubung paketnya nyampenya udah sore banget, aku baru nyoba pakai pantene tanggal 6 maret. 

Panteme total damage care shampo (kiri) dan pantene total damage care conditioner (kanan).
Pertama yang aku pakai shamponya (yaiyalah masak conditionernya dulu!), wanginya enaaaaaaaak banget, seger seger gimana gitu. Sampe ada anak kost yang nanya, "pake apa sih mbak? wangi banget." Tekstur shamponya sama sih kayak shampo-shampo kebanyakan, dan tentunya berbusa. Aku selalu kurang manteb sama shampo yang busanya kurang, berasa kotoran nggak ilang. Dari apa yang aku baca, shampo pantene ini juga udah ada keratinnya! Kurang apa lagi cobak :)

Ingridients pantene total damage care shampo

Habis pake shampo pantene, pake conditionernya dong. Cara pengaplikasiannya gampang, abis shampoan bilas ampe bersih, kasih conditioner, pijat-pijat, diamkan sebentar lalu bilas. Aku udah kebiasaan kalo keramas, pas pake conditioner itu aku diamkan terus aku pakai sabun badan, jadi ntar tinggal bilas. Conditioner pantene ini wanginya juga enak, meski imho lebih wangian shamponya. Tapi efeknya di rambut pas abis di bilas langsung licin, lembut gitu. Sukaaak deh!
Ingridients pantene total damage care conditioner

Hari pertama pemakaian sih rasanya masih biasa aja, cuman wanginya yang bener-bener awet nempel di rambut.  Sayang patjar nggak di sini jadi nggak bisa cium rambut. Tapi setelah 6 hari pemakaian (terakhir pakai tadi pagi) rambut jadi halus banget, lembut, nggak kusam dan yang paling penting nggak megar! Sumpah lah ya, rambutku nggak mengembang lagi, jadi kempes dan mudah di atur. Aduh seneng banget deh rasanya, tau gitu kan dari dulu pake pantene nggak usah susah-susah beli shampo dan conditioner merk X yang biasanya kudu PO atau beli online (karna belum ada banyak di indo). Bayangkan baru 6 hari pakai aja rambutku udah terbebas dari kusut, kusam, kering, kasar, mengembang dan susah diatur (6 dari 10 tanda kerusakan). Bisa dibayangkan kalau aku rutin pakai sebulan, dua bulan dan seterusnya? I think aku bakal terbebas dari 10 tanda kerusakan rambut. Heheheh love pantene banget lah!

Untuk kemampuan mengatasi rambut bercabang, setelah 6 hari belum terasa perubahannya mungkin karena saking rusaknya ya. Tapi lets see setelah pemakaian teratur dalam jangka waktu lama, aku sih percaya bakal ada perubahan. Nah, yang masih ambigu itu adalah kemampuan mengurangi rambut patah dan rapuh, soalnya tiap abis sisiran kebiasaan patahannya langsung dibuang dan aku kok dengan dudulnya nggak merhatiin berkurang apa nggak. Next time bakal ku observasi deh!

Ini rambutku sebelum dan sesudah pakai pantene total damage care selama 6 hari. (Noted : Rambutku emang warnanya gitu, soalnya di warnai). Foto ini dua-duanya diambil dengan kondisi rambut belum sisiran ya:

Sebelum pemakaian pantene total damage care



Sesudah pemakaian pantene total damage care


Plus :
- Wanginya enak banget! Seger dan awet.
- Melembutkan
- Rambut jadi mudah diatur dan nggak kusut.
- Rambut jadi nggak ngembang lagi.
- Rambut jadi lebih berkilau (nggak kusam)
- Rambut jadi lebih lembab

Minus :
- belum mampu mengatasi rambut bercabang dan patah. ( Mungkin karena baru pakai selama 6 hari, lets see kalo udah pakai rutin)


Rate : 4.5/5

Repurchase? Yes! Jadi pengen makai rangkaian pantene total damage care yang lengkap, adakah yang tau di daerah jogja di mana yang ada rangkaian pantene total damage care yang lengkap? Thanks!!





11 comments:

  1. Kak,tanya dong. Maksud dalam 6 hari pemakaian itu secara berturut-turut makenya? Tapi aku pernah baca katanya jadwal keramas yang ideal itu 2-3 hari sekali.
    Rambut aku juga rusak parah dan langsung tertarik buat nyoba pantene begitu liat review ini! Mohon responnya ya,thanks (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku make berturut turut. Untuk mencegah kering, waktu itu dibanyakain conditionernya, dan selama make aku ga pake catokan atau hair dyer. Jadwal keramas ideal memang segitu, atau minimal jeda sehari terutama kalau rambutmu rontok parah, intinya sih memang mesti telaten. Sekarang aku udah gak keramas tiap hari kok, cuma kadang rambut dimasker juga. Jangan lupa trim ujung rambut yang bercabang, memang sayang sih motong rambut, tapi kalo nggak bisa makin parah nanti cabangnya. Hth.

      Delete
  2. Kak itu beneran cuma 6 hari jadi bagus gitu
    Rambutku rusak setelah sering pewarnaan kak, sekarang mau coba pantene damage care deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai maaf ya baru balas, iya itu aku pakai 6 hari rutin. Tapi sekarang udah nggak pakai tiap hari sih, 2 hari sekali aja. Kadang kubanyakin konditionernya atau kramas tanpa sampo ( no poo method). Hth ya

      Delete
    2. Hai maaf ya baru balas, iya itu aku pakai 6 hari rutin. Tapi sekarang udah nggak pakai tiap hari sih, 2 hari sekali aja. Kadang kubanyakin konditionernya atau kramas tanpa sampo ( no poo method). Hth ya

      Delete
  3. Pantene memanglah salah satu produk shampoo yang baik untuk perawatan...makasih ya kak atas infonya.

    ReplyDelete
  4. Shampooo emang cocok-cocokan mbak. Aku dulu pake sunsilk terus pindah ke pantene. Tapi kayaknya perubahannya gak cepet2 banget hehe. Blm nyoba conditionernya sih.

    Oiya, mampir ke IG premiumbeautycare ya mbak :) www.instagram.com/premiumbeautycare
    Ada hairmask natural yg hasilnya kayak maskeran di salon :) Ditunggu kunjungannya ;)

    ReplyDelete
  5. Ka rambut akukan mengembang kalo abis keramas udh kering kaya singa😂 bisa gak ya kalo pake ini rambutnya jadi keliatan lemes walau gak dicatok?
    Oh ya ka itu selama perawatan kaka suka diiket gak rambutnya??
    Makasih ka😊

    ReplyDelete
  6. kok aku pake shampo pentene ini malah jadi kusut ya :( padahal wanginya pentene enak tapi gak pernah cocok. selalu jadi garing dan kusut. cocoknya sama dove atau lifebuoy :( padahal suka sama wanginya pentene... ada solusi gak ya? pencerahan plis

    ReplyDelete
  7. Thanks for sharing your thoughts in front of general public. Hope so this information may helpful for the people, who take advantages from this blog … I also recommend a store for online shopping, must visit the below links:
    Buy Tea and Coffee Online
    Buy Detergents And Laundry Products

    ReplyDelete

Feel free to ask anything, leave your comment. No SARA please :)